Sosialisasi 4 Pilar di Bungo, Anggota MPR Zulfikar Achmad Sebut Upaya Tangkal Radikalisme

Selasa, 31 Mei 2022 - 12:48 WIB
loading...
Sosialisasi 4 Pilar di Bungo, Anggota MPR Zulfikar Achmad Sebut Upaya Tangkal Radikalisme
Sosialisasi 4 pilar di Bungo. Foto: Istimewa
A A A
BUNGO - Anggota MPR RI Drs Zulfikar Achmad bekerjasama dengan Pemda di Bungo, menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di Ballroom Hotel Semagi, Kota Muara Bungo, Provinsi Jambi.

"Empat pilar berbangsa dan bernegara, tidak terlepas dari empat hal yang wajib diketahui, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Empat hal tersebut merupaka kesatuan yang patut dipahami bersama dan perlu adanya implementasi dalam keseharian,” sebut Zulfikar Achmad, Selasa (31/5/2022).

Dijelaskan dia, peran dan tugas wajib setiap anggota MPRI RI adalah menjalankan sosialisasi di daerah pemilihannya. Sesuai dengan Undang-undang No 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD Pasal 15 ayat 1.



"Dengan adanya pelaksanaan sosialisasi ini, diharapkan kaum milenial, mampu mengetahui, memahami dan mengimplementasikan pondasi dari negara, yaitu empat pilar berbangsa dan bernegara," jelasnya.

Dilanjutkan dia, empat pilar kebangsaan menjadi alat pencegah dari gerakan-gerakan radikal ataupun gerakan terorisme yang sangat mengancam akan stabilitas keamanan negara serta kesatuan NKRI.

"Mari bersama-sama menanamkan nilai kebangsaan itu dalam hati, sehingga mampu diaplikasikan dengan secara naluriah tanpa paksaan,” tutupnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)