Pembalap Magetan Mario Suryo Aji Finis 13 di Moto3 Italia 2022, Khofifah: Rekor Baru Indonesia

Senin, 30 Mei 2022 - 12:14 WIB
loading...
Pembalap Magetan Mario Suryo Aji Finis 13 di Moto3 Italia 2022, Khofifah: Rekor Baru Indonesia
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama pebalap Mario Suryo Aji.Foto/ist
A A A
SURABAYA - Prestasi membanggakan sekaligus bersejarah berhasil ditorehkan oleh pebalap Moto3 GP asal Magetan, Jawa Timur (Jatim), Indonesia, Mario Suryo Aji . Pada gelaran Race Moto3 Italia 2022, Mario Aji berhasil finish di urutan ke-13. Hasil tersebut menjadi rekor finish terbaik yang pernah diraih oleh pembalap Indonesia selama gelaran Grand Prix.

Secara khusus, Gubernur Jatim (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menyampaikan kebanggaannya, sekaligus mendoakan dengan optimistis agar di race berikutnya di Catalunya, Deutschland, Assen, Finland, dan seterusnya Mario Aji akan kembali meraih rekor-rekor yang membanggakan.

Baca juga: Terima Gelar Noto Joyo Segoro dari Kesultanan Keraton Sumenep, Ini Kesan KSAL

“Alhamdulillah Mario kembali memberikan prestasi terbaiknya. Ini menjadi rekor baru yang berhasil ditorehkan oleh Mario untuk Indonesia. Tentunya kami sangat bangga terutama karena Mario adalah pembalap asal Jatim," tutur Khofifah saat ditemui di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada Senin (30/5/2022).

Khofifah menambahkan bahwa, sebelumnya Mario memulai start di posisi ke-23. Namun di tengah race , dia berhasil melesat ke posisi 15 dan akhirnya finish di posisi 13. Hasil yang ditorehkan Mario Aji ini diharapkan menjadi angin segar untuk gelaran Moto3 selanjutnya.

"Kami harap Mario menjadi inspirasi bagi anak muda dari Jatim bahkan seluruh Indonesia untuk bisa terus berjuang meraih mimpinya di bidang apapun. Dengan tetap membawa misi Merah Putih mengharumkan Indonesia," terangnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4127 seconds (0.1#10.140)