Bantu Penanganan COVID-19, Prajurit Kostrad Dikirim ke Jakarta

Sabtu, 25 April 2020 - 17:21 WIB
loading...
Bantu Penanganan COVID-19, Prajurit Kostrad Dikirim ke Jakarta
Prajurit Batalyon Kesehatan (Yonkes) 2 Divif 2 Kostrad, diberangkatkan ke Jakarta, menggunakan pesawat angkut berat C-130 Hercules Skadron 32 Lanud Abdulrachman Saleh. Foto/Dok Penerangan Divif 2 Kostrad
A A A
MALANG - Prajurit dari Batalyon Kesehatan (Yonkes) 2 Kostrad, diberangkatkan menuju Ibu Kota Jakarta, untuk memberikan dukungan penanganan pasien COVID-19 di Wisma Atlet Jakarta.

Pelepasan para prajurit ini dipimpin langsung oleh Asisten Operasi Kasdivif 2 Kostrad, Kolonel Inf Septa Viandi. Sebanyak 25 personel dipimpin Kapten Ckm Dwi Yatno, yang sehari-hari menjabat sebagai Danki Keslap 1 Yonkes 2 Divif 2 Kostrad.

Sebelum para prajurit tersebut diberangkatkan, Septa Viandi mengecek langsung kesiapan prajurit beserta peralatan Yonkes 2 Kostrad yang meliputi APD (Alat Pelindung Diri) maupun perlengkapan perorangan yang dibawa.

Seluruh prajurit diberangkatkan ke ibu kota dengan menggunakan pesawat angkut berat C-130 Hercules milik Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh Malang. “Kegiatan ini merupakan wujud bakti TNI kepada rakyat, selain itu juga merupakan bentuk keseriusan TNI AD khususnya satuan jajaran Divif 2 Kostrad dalam memberantas penyebaran virus Corona serta membantu pemerintah dalam hal mengatasi pandemi virus Corona,” kata Septa.

Dia juga berpesan kepada seluruh prajurit Yonkes 2 Kostrad yang berangkat tugas, untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh pasien COVID-19, serta memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara. “Tugas penanggulangan virus Corona ini juga merupakan tugas kepedulian dalam membantu tugas dan fungsi Yonkes 2 Divif 2 Kostrad,” pungkas dia.

Bantu Penanganan COVID-19, Prajurit Kostrad Dikirim ke Jakarta


Sementara itu, Danyonkes 2 Divif 2 Kostrad Letnan Kolonel Ckm Ayiq Mahmud menyampaikan, keterlibatan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad dalam hal ini satuan Yonkes 2 Kostrad di Wisma Atlet Kemayoran Jakarta Pusat, merupakan wujud tugas dan fungsi Yonkes 2 Kostrad. Terutama dalam misi kemanusiaan yaitu membantu pemerintah dalam menanggulangi wabah COVID-19.

“Yang berangkat untuk bertugas ke Wisma Atlet Jakarta, merupakan prajurit-prajurit terbaik Yonkes 2 Divif 2 Kostrad, guna membantu penanganan wabah virus COVID-19. Semoga pandemi ini lekas berakhir dan kita semua dapat beraktivitas kembali seperti sedia kala,” pungkas dia.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1533 seconds (0.1#10.140)