Aliyah Mustika Ilham Gandeng BPJamsostek Lindungi Juru Parkir

Senin, 30 Mei 2022 - 10:11 WIB
loading...
Aliyah Mustika Ilham Gandeng BPJamsostek Lindungi Juru Parkir
Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham menggratiskan iuran BPJamsostek juru parkir. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Salah satu pekerja non upah yang rentan terhadap risiko kecelakaan kerja adalah juru parkir . Hal ini pun menjadi perhatian khusus, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham.

Kata dia,juru parkirsudah seyogyanya mendapatkan perlindungan kerja. Mengingatjuru parkir rentan terhadap kecelakaan kerja, tentu sangat penting untuk dilindungi," katanya.

"Olehnya itu, bersamaBPJS Ketenagakerjaan ( BPJamsostek ), saya menggratiskan iuranjuru parkirselama tiga bulan, khususnya yang hadir sosialisasi ini," tutur Aliyah.

Baca Juga: BPJamsostek Ingatkan Pentingnya Jadi Peserta Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Aliyah pun memberikan dukungan kepada juru parkir dengan menggratiskan iuran BPJamsostek selama tiga bulan. Setelah itu, diharapkan juga masyarakat, dalam hal inijuru parkirbisa melanjutkan kewajiban iuran.

Kepala BPJamsostek Kantor Cabang Makassar, Hendrayanto menuturkan jaminan yang digratiskan untukjuru parkirtersebut adalah kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

"Iuran tiga bulan ke depan sepenuhnya ditanggung ibuAliyah Mustika Ilham. Sehingga tentu diharapkan melalui upaya bisa memberikan manfaat dan melindungi para pekerja parkir di Makassar," katanya.

Selainjuru parkir,Aliyah Mustika Ilhamjuga menggratiskan iuran bagi tokoh masyarakat hingga RT/RW.

(agn)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3020 seconds (11.97#12.26)