Tunggu Kabar sang Putra, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Ajukan Tambahan Cuti Satu Minggu

Minggu, 29 Mei 2022 - 23:24 WIB
loading...
Tunggu Kabar sang Putra, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Ajukan Tambahan Cuti Satu Minggu
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat terjun langsung melihat proses pencarian putra sulungnya yang hilang terbawa arus di Sungai Aare, Swiss Kamis (19/5/2022) lalu. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengajukan penambahan cuti hingga satu minggu ke depan. Rencananya, sang gubernur akan tetap berada di Swiss, menunggu kabar putra sulungnya yang hilang terbawa arus di Sungai Aare, Swiss Kamis (19/5/2022) lalu.

"Pak Gubernur menambah cuti sampai satu minggu ke depan, dia tetap berada di sana,” kata Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Minggu (29/5/2022).



Dia memprediksi, Ridwan Kamil akan lebih tenang menunggu putranya di Swiss, ketimbang jauh berada di Indonesia. Saat ini, tim SAR Swiss masih terus melakukan pencarian terhadap putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril).



"Mungkin beliau kalau ada di sana, menunggunya agak tenang. Berbeda kalau di sini (Indonesia) jauh. Oleh karenanya, saya minta pengertian masyarakat, walaupun dia masih ada di luar negeri, tidak mengurangi kinerja, " tegasnya.

Dia memastikan, pemerintah Provinsi Jawa Barat tetap berjalan. Karena ada dirinya yang menjabat wakil gubernur. Juga pejabat lainnya seperti kepala dinas dan lainnya.



Ketika ditanya kondisi saat ini, dia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Namun Uu mengaku tidak putus berkomunikasi dengan Ridwan Kamil. Terakhir, dia melakukan komunikasi lewat pesan singkat WhatsApp.

"Intinya, beliau minta doa kepada para kiai agar anaknya diberi keselamatan. Kami dengan ribuan santri sudah memanjatkan doa. Karena, ikhtiar itu ada dua, lewat pintu langit dan bumi. Langit berdoa dan bumi melakukan pencarian langsung,"imbuh dia.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1619 seconds (0.1#10.140)