Swiss Kerahkan Drone hingga Penyelam Dalam Pencarian Putra Ridwan Kamil di Sungai Arae

Minggu, 29 Mei 2022 - 13:30 WIB
loading...
Swiss Kerahkan Drone hingga Penyelam Dalam Pencarian Putra Ridwan Kamil di Sungai Arae
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (rompi kuning) turut memantau perkembangan proses pencarian Emmeril Kahn Mumtaz yang hilang di Sungai Arae, Bern, Swiss, Sabtu (28/5/2022). (Ist)
A A A
BANDUNG - Otoritas Swiss terus berupaya dalam melakukan pencarian Emmeril Kahn Mumtaz , putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang hilang di Sungai Arae, Bern. Proses pencarian intensif dilakukan di sepanjang Sungai Arae dengan menggunakan kapal dan drone.

Dalam siaran pers yang diterima Minggu (29/5/2022), Ridwan Kamil turut mengikuti perkembangan operasi pencarian yang dipimpin Polisi Maritim Bern itu. Pihak terkait mengerahkan penyelam untuk melakukan pencarian di kedalaman sungai.

"Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengikuti langsung proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz pada Sabtu (28/5/2022). Hal itu terekam dari foto proses pencarian yang diunggah di situs resmi Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia," tulis Humas Pemerintah Provinsi Jabar, Ika Mardiah dalam keterangan persnya.

Setelah proses pencarian dilakukan, kata Ika, Kepala Polisi Maritim Urs Käser dan Kepala Kepolisian Regional Bern Thomas Mueller, menyampaikan laporan hasil pencarian tersebut kepada Ridwan Kamil selaku orang tua Eril, sapaan akrab Emmeril Kahn. Baca: Pantau Langsung Operasi SAR, Ridwan Kamil Mengaku Tabah dan Sabar.

"Disampaikan bahwa sampai Sabtu sore waktu setempat, pencarian belum membuahkan hasil yang diharapkan," ujarnya.

Baca Juga: Terseret Arus Sungai Aaree, Anak Ridwan Kamil Ternyata Kantongi Sertifikat Menyelam.

Eril dilaporkan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) pagi waktu setempat. Pencarian intensif yang dilakukan oleh polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran setidaknya telah berlangsung selama tiga hari.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3392 seconds (0.1#10.140)