Mahasiswa Komunikasi UMI Belajar Soal Event Organizer via Daring

Sabtu, 28 Mei 2022 - 13:10 WIB
loading...
Mahasiswa Komunikasi UMI Belajar Soal Event Organizer via Daring
Sejumlah mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengikuti sharing session dengan tema Event Organizer (EO) melalui daring, Kamis (26/5/2022). Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sejumlah mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) mengikuti sharing session dengan tema Event Organizer (EO) melalui daring, Kamis (26/5/2022). Kegiatan itu menghadirkan salah seorang pegiat EO, Abdullah Adnan dari PT Debindo Mega Promo Makassar.

Di hadapan 45 mahasiswa Ilmu Komunikasi UMI , Dody-sapaan akrabnya, memaparkan pengalaman dan kemampuan yang mesti dimiliki untuk dapat menjadi EO. Ia juga membeberkan ada dua hal yang harus dimiliki oleh EO jika ingin berhasil.

Baca Juga: Tenaga Teknis Laboratorium Multimedia Komunikasi UMI Dilantik

“Sebagai seorang EO, kita layak harus memperkuat kretivitas dan inisiatif sehingga kualitas menjalankan suatu event semakin bagus," ungkap dia, dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Sabtu (28/5/2022).

Lebih dilanjut, Dody menyebut EO dapat dikatakan profesional dan mandiri apabila mampu membuat event sendiri. Ia juga memaparkan bagaimana EO pemula harus memperhatikan ABG ketika hendak melaksanakan kegiatan asosiasi, bisnis maupun pemerintahan.

Adapun sharing sessions ini merupakan salah satu bentuk media pembelajaran untuk mata kuliah Event Organizer, yang dibawakan oleh dosen mata kuliah EO, Izki Fikriani Amir.

Baca Juga: Majelis Komunikasi UMI Hadirkan Guru Besar Universitas Tadulako

Pada kesempatan itu, Izki berharap kegiatan semacam ini dapat menginspirasi mahasiswa komunikasi UMI agar bisa terus mengembangkan skill dan bakat mereka, khususnya di bidang Event organizer.

Sharing sessions ini sendiri dimoderatori oleh Wahyu Ilahi, yang merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2022. Kegiatan ini berlangsung cukup interaktif, terbukti dengan antusiasnya mahasiswa melontarkan pertanyaan.
(tri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3110 seconds (10.177#12.26)