Kepergok, 2 Pelaku Curanmor Ini Bonyok Dihajar Warga

Sabtu, 28 Mei 2022 - 09:36 WIB
loading...
Kepergok, 2 Pelaku Curanmor Ini Bonyok Dihajar Warga
Dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, tertangkap saat sedang berusaha membawa kabur sepeda motor Matic yang terparkir di halaman rumah. Foto SINDOnews
A A A
CIREBON - Dua pelaku pencurian sepeda motor ( curanmor ) di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, tertangkap saat sedang berusaha membawa kabur sepeda motor Matic yang terparkir di halaman rumah. Sebelum diamankan polisi, warga yang marah menghajar kedua pelaku hingga babak belur.



Kedua pelaku yang melancarkan operasinya di Desa Rawaurip, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Kamis (26/5/2022) malam itu benar-benar apes. Saat henda membawa kabur sepeda motor yang terparkir di halaman rumah, warga langsung berteriak maling. Baca juga: Pelajar SMK Mojokerto Babak Belur Dihajar Massa Usai Tertangkap Curi Motor

Kedua pelaku curanmor itu pun tidak berkutik dikepung warga. Warga yang kesal dengan maraknya aksi pencurian belakangan ini, langsung melayangkan tinju ke wajah kedua pelaku hingga bonyok.

Beruntung, kedua pelaku berinisial A dan Y, warga Indramayu itu langsung digelandang petugas ke Mapolresta Cirebon . Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, dalam menjalankan aksinya, pelaku mencari sasaran secara acak dengan target kendaraan yang berada di halaman rumah.

“Saat kondisi dianggap sepi dan aman, salah satu beraksi dan melakukan eksekusi kendaraan. Namun, belum sempat membawa kabur dan menikmati hasil curiannya, kedua pelaku dihajar warga hingga babak belur,” ungkap Arif Budiman.



Selain mengamankan tersangka, petugas juga mengamankan satu unit sepeda motor dan kunci T yang digunakan untuk melancarkan aksinya. Baca juga: Gasak Motor Warga Manembo-nembo, Residivis Ini Kembali Meratap di Balik Jeruji Besi

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka diejrat Pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.
(don)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1021 seconds (10.101#12.26)