Garang saat Rampok dan Bunuh Janda, Rus Meringis Betisnya Ditembus Peluru Polisi

Jum'at, 27 Mei 2022 - 19:45 WIB
loading...
Garang saat Rampok dan Bunuh Janda, Rus Meringis Betisnya Ditembus Peluru Polisi
Tim Aligator Polres Kolaka Utara, dan personel Polsek Pakue, berhasil menangkap seorang pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap janda. Foto/iNews TV/Israil Yanas
A A A
KOLAKA UTARA - Rus (33) hanya bisa meringis, usai betisnya ditembus peluru Tim Aligator Polres Kolaka Utara, dan personel Polsek Pakue. Warga Desa Kondara, Kecamatan Pakue, Kabupaten Kolaka Utara ini, terpaksa dilumpuhkan karena berupaya kabur saat hendak ditangkap.

Baca juga: Rampok Bos Trading di Bali, 2 Bule Inggris Didakwa 12 Tahun Penjara

Polisi memburu Rus usai melakukan perampokan dan pembunuhan terhadap janda tetangganya, bernama Hasmiani (50). Pelaku tega menghabisi nyawa korban, karena tak ingin aksi kejahatannya diketahui korban.



Kapolres Kolaka Utara, AKBP M. Yosa Hadi menyebutkan, pelaku perampokan masuk ke dalam ruko Toko Alif milik korban melalui atap, dan berhasil mengambil uang Rp2 juta, dan dua buah ponsel milik korban.

Baca juga: Langit Turut Berduka, Gerimis Tipis Iringi Penyiapan Makam untuk Buya Syafii Maarif

"Saat aksinya berlangsung, korban memergoki pelaku dan saat itu pelaku mengambil palu besi berwarna merah, dan langsung memukul berulang kali ke kepala serta wajah korban," ujar Yosa.

Yosa menambahkan, pelaku perampokan ditangkap di rumahnya dan tidak mengakui perbuatanya. Tim yang melakukan penangkapan, akhirnya menggeledah rumah dan pondok kebun pelaku. Hasilnya, ditemukan satu alat isap sabu, dan puluhan ponsel hasil kejahatan pelaku.

Baca juga: Mencekam! Geng Motor Kota Medan Serang Warga Pakai Petasan

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan kepentingan penyelidikan, pelaku kini dijebloskan ke sel tahanan Polres Kolaka Utara. Pelaku dijerat Pasal 365 ayat 3 KUHP, dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.
(eyt)
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1653 seconds (10.55#12.26)