Siaga Bencana, Lantamal VIII Manado Gelar Latihan Bersama

Kamis, 26 Mei 2022 - 11:41 WIB
loading...
Siaga Bencana, Lantamal VIII Manado Gelar Latihan Bersama
Lantamal VIII Manado, menggelar simulasi dan pelatihan penanganan bencana di Kota Bitung. Foto/iNews TV/Francine Darungo
A A A
BITUNG - Mengantisipasi terjadinya bencana alam, ratusan personel gabungan dikerahkan dalam latihan bersama penanganan bencana di Kota Bitung. Latihan dan simulasi penanganan bencana ini, digelar Lantamal VIII Manado.



Simulasi penanganan bencana tersebut, digelar di dua titik yaitu Satrol Lantamal VIII Manado, sebagai lokasi bencana, dan Yonmarhanlan VIII Bitung, sebagai lokasi evakuasi.



Danlantamal VIII Manado, Laksma TNI Nouldy J. Tangkap mengatakan, wilayah Kota Bitung dan Kota Manado, rawan untuk terjadi bencana alam, sehingga harus diantisipasi dengan kesiapsiagaan para personel dalam penanganan bencana.



"Pelatihan penanganan bencana alam, yang dilakukan secara gabungan ini, dilakukan agar setiap personel mampu mempersiapkan diri untuk menghadapi bencana vulkanik maupun tektonik, serta berusaha meminimalisir korban bencana," tegas Nouldy.



Sejumlah peralatan dikerahkan dalam simulasi ini, mulai dari perahu karet, mobil pemadam kebakaran, ambulans, serta sejumlah kendaraan penolong. Selain personel Lantamal VIII Manado, latihan juga diikuti para dokter, pemadam kebakaran, BPBD, personel TNI dan Polri, relawan, serta Tagana.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.1024 seconds (0.1#10.140)