Ada Pasukan Bertombak di Depan Gedung Tempat Pernikahan Adik Presiden Jokowi dengan Ketua MK

Kamis, 26 Mei 2022 - 09:18 WIB
loading...
Ada Pasukan Bertombak di Depan Gedung Tempat Pernikahan Adik Presiden Jokowi dengan Ketua MK
Situasi menjelang akad nikah Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, dengan adik Presiden Jokowi, Idayati. Foto/MPI/Nur Khabibi
A A A
SOLO - Sejumlah tokoh nasional telah berdatangan di Gedung Graha Saba Buana, Kota Solo, Kamis (26/5/2022). Di gedung tersebut, akan dilangsungkan akad nikah adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman.



Jelang pembacaan sumpah setia sehidup mati tersebut, jalan depan Graha Saba Buana ditutup untuk kendaraan umum. Jalan dikhususkan untuk kendaraan yang akan menghadiri acara akad nikah.



Petugas gabungan dari TNI-Polri berjaga di sepanjang Jalan Letjen Suprapto. Pengalihan arus lalu lintas dimulai dari lampu merah simpang Jalan Letjen Suprapto, dengan Jalan Ki Mangun Sarkoro.



Selain petugas gabungan TNI-Polri, nampak juga penjaga yang menggunakan pakaian khas Jawa. Mereka mengenakan pakaian luaran berwarna merah dengan kombinasi dalaman berwarna putih.



Kemudian untuk bawahan, mereka mengenakan celana hitam dipadukan dengan batik. Selain itu, mereka juga membawa tombak yang mata tombaknya ditutup dengan kain berwarna merah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4192 seconds (0.1#10.140)