Jelang Akad Nikah Adik Presiden Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman, Jalan Letjen Suprapto Solo Ditutup

Kamis, 26 Mei 2022 - 08:58 WIB
loading...
Jelang Akad Nikah Adik Presiden Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman, Jalan Letjen Suprapto Solo Ditutup
Jalan Letjen Suprapto Kota Solo, ditutup menjelang akad nikah adik Presiden Jokowi. Foto/MPI/Nur Khabibi
A A A
SOLO - Menjelang akad nikah adik Presiden Joko Widodo (Jokowi), Idayati dan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman, Jalan Letjen Suprapto Kota Solo, ditutup, Kamis (26/5/2022). Akad nikah akan dilangsungkan di Gedung Graha Saba Buana, Surakarta.

Baca juga: Akad Nikah Adik Jokowi dengan Ketua MK Anwar Usman Dihadiri 200 Tamu

Seluruh kendaraan umum dilarang melintas di Jalan Letjen Suprapto. Jalan tersebut, hanya dikhususkan untuk tamu yang akan menghadiri acara akad nikah di Gedung Graha Saba Buana.



Bagi pengendara yang akan menuju Banyuanyar-Tol Ngemplak, diarahkan untuk melewati Jalan Ki Mangunsarkoro, dan Jalan Adi Sumarmo. Penata acara, Dani Wigung mengatakan, rangkaian acara akad nikah tersebut akan dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan diawali Pasrah Tampi.

Baca juga: 8.794 Sapi di Jatim Terinfeksi PMK, Tertinggi Ada di Lumajang

"Penyerahan calon pengantin putra dari keluarga putra kepada keluarga putri. Kemudian dari keluarga putri akan menerima calon pengantin putra, untuk dinikahkan dengan calon pengantin putri," kata Dani.

Setelah acara pasrah tampi dilaksanakan, mempelai pria, Anwar Usman akan langsung diarahkan ke tempat akad nikah di Gedung Graha Saba Buana. Kemudian, Idayati akan menyusul calon pengantin pria.

Baca juga: Nafsu Poliandri demi Puaskan Hasrat di Ranjang, Kini NN Seperti Lenyap Ditelan Bumi

Selanjutnya menyusul saksi dari kedua belah pihak, yakni Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa sebagi saksi keluarga pengantin putra, dan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin saksi pengantin putri. "Kemudian Bapak Joko Widodo datang yang terakhir sebagai wali nasab," ungka Dani.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1671 seconds (10.101#12.26)