alexametrics

Badan Kehormatan DPRD Pangandaran Undang Pelapor Pembubaran Karantina Khusus Pemudik

loading...
Badan Kehormatan DPRD Pangandaran Undang Pelapor Pembubaran Karantina Khusus Pemudik
Badan Kehormatan DPRD Pangandaran Undang Pelapor Pembubaran Karantina Khusus Pemudik
A+ A-
PANGANDARAN - Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pangandaran melakukan klarifikasi atas aduan salah satu anggota DPRD yang membubarkan karantina khusus pemudik.

Klarifikasi yang dilakukan Badan Kehormatan DPRD Pangandaran Senin, (22/06/2020) itu merupakan tahapan klarifikasi yang ke dua dengan menghadirkan pelapor dari Forum Pangandaran Sehat.

"Sebelunya Badan Kehormatan DPRD mengundang salah satu organisasi dari profesi Pemerintah Desa di Kabupaten Pangandaran," kata Ucup.

Ucup menambahkan, tahapan dan proses tindaklanjut laporan dari masyarakat terus dilakukan berdasarkan tata tertib beracara Badan Kehormatan yang berlaku.

"Kami sangat hati-hati dalam melakukan proses tahapan menanggapi laporan yang masuk dan harus memberikan rasa adil kepada seluruh pihak," tambahnya.

Ucup menjelaskan, setelah klarifikasi ke dua, Badan Kehormatan juga akan melakukan tahapan lain yang diperlukan. "Perlu ada saksi dan kronologis kejadian yang detail juga, makanya kami akan turun kelokasi untuk membuktikan kejadian yang sebenarnya terjadi," jelas Ucup.

Kewenangan Badan Kehormatan DPRD kata Ucup, meliputi hal kode etik, diluar itu kalau ada unsur pidana ranahnya pihak penegak hukum.

"Kami tidak akan masuk pada wilayah diluar kewenangan Badan Kehormatan DPRD," paparnya.

Perihal hasil putusan apakah tindakan salah satu anggota DPRD tersebut masuk pada pelanggaran ringan, sedang dan berat belum bisa disimpulkan sekarang.

"Kesimpulan sanksi yang akan dijatuhkan pun melihat hasil tahapan proses setelah berjalan," terangnya.
(atk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak