Bayi Laki-laki Dibuang di Teras Rumah, Warga Ilir Timur Palembang Gempar

Selasa, 24 Mei 2022 - 21:03 WIB
loading...
Bayi Laki-laki Dibuang di Teras Rumah, Warga Ilir Timur Palembang Gempar
Warga Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang, dihebohkan dengan penemuan bayi berjenis kelamin laki-laki yang ditaruh di teras rumah warga. Foto/iNews TV/Era Ardiansyah
A A A
PALEMBANG - Bayi laki-laki yang baru dilahirkan, dibuang oleh ibunya di teras salah satu rumah warga. Penempaun bayi ini, langsung membuat gempar warga Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang.



Bayi tersebut ditemukan di teras rumah Rumanto (55) dan Syamsiah (45), dengan sebuah tas dan botol susu di sampingnya. Warga yang kaget, langsung melaporkan temuan itu ke Ketua RW, dan diteruskan ke Polsek Ilir Timur II.



Syamsiah menuturkan, bayi tersebut ditemukan sekitar pukul 00.15 WIB, Selasa (24/5/2022) dini hari. Saat itu, suaminya mendengar suara tangis bayi dari teras rumahnya.



Karena penasaran, suaminya mengintip melalui jendela. Benar saja, ada bayi dan perlengkapannya di kursi teras rumah. "Awalnya pintu belum dibuka, tapi melihat dari jendela dulu. Setelah tahu ini bayi langsung buka pintu dilaporkan ke warga dan Ketua RW," ujarnya.

Syamsiah menceritakan, bayi laki-laki tersebut dalam keadaan bersih dan ada tas di sampingnya yang berisi popok serta uang. Sementara botol susu berada di bawah kursi dekat jendela. "Berapa banyak uangnya tidak tahu, tidak kami buka dan diserahkan ke polisi," katanya.



Polisi yang datang ke lokasi langsung mengevakuasi bayi malang tersebut, dan dititipkan ke RS Bhayangkara Palembang. Polisi masih mencari orang tua yang telah membuang bayi tersebut.

Kapolsek Iilur Timur II, Kompol Fadilah Ermi mengatakan, saat ini anggotanya masih mengumpulkan petunjuk juga alat bukti, untuk mengetahui siapa orang yang membuang bayi tersebut. "Ada kamera CCTV di dekat lokasi penemuan bayi tersebut. Tentunya akan kita lihat apakah orang yang membuang bayi tersebut terekam atau tidak," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8079 seconds (0.1#10.140)