Seniman di Jambi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024: Figur Religius dan Nasionalis

Senin, 23 Mei 2022 - 18:55 WIB
loading...
Seniman di Jambi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024: Figur Religius dan Nasionalis
Seniman di Jambi dukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Foto: Istimewa
A A A
JAMBI - Ratusan seniman Reog Ponorogo dan Kuda Lumping yang tergabung dalam tim relawan Kawulo Alit di Provinsi Jambi, mendeklarasikan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024.

Mereka menilai, Ganjar sebagai figur yang tepat untuk memimpin Indonesia di masa depan, dilihat dari perilaku yang religius dan nasionalis.

Koordinator relawan Kawulo Alit, Sukono mengatakan, dukungan diberikan atas aspirasi dari seniman di Jambi yang menilai Ganjar sebagai figur yang layak dan tepat dalam memimpin Indonesia kedepan.



"Kawulo Alit selalu siap untuk mendukung Pak Ganjar dengan segala upaya kekuatan, kami mendukung penuh Ganjar Pranowo menjadi Presiden di 2024," ucap Sukono, di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Senin (23/5/2022).

Menurut Sukono, Kawulo Alit itu bisa diartikan orang kecil atau rakyat jelata. Dalam konteks ini, Sukono menyatakan dukungan dari kalangan seperti Kawulo Alit sangat diperlukan Ganjar untuk menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029.

"Kita semua mau berperan disemua lini. Kawulo Alit sudah tersebar di 11 Kabupaten/Kota di Jambi," ungkapnya.



Sementara itu, Ketua Panitia Deklarasi, Al Fajar meminta seniman yang sudah tersebar dari Kota/Kabupaten hingga pelosok desa di Jambi, mendukung dan ikut bergerak dalam memenangkan Ganjar dalam kontestasi politik Pilpres 2024. Sebab, Ganjar dinilai sosok yang bisa mewakili kalangan agamis dan nasionalis.

"Menurut kami, yang bisa mewakili religius dan nasionalis adalah Pak Ganjar Pranowo," ujarnya.

Terpisah, pengamat seni di Jambi, Suwargo berharap, dengan diselenggaraknya aksi Reog dan Kuda Lumping ini, tradisi kesenian daerah dapat dilestarikan dan mendapat perhatian dari semua kalangan.

"Saya berharap seni menjadi lebih bermartabat lagi di mata masyarakat," imbuhnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1629 seconds (0.1#10.140)