Amuk Massa di Dogiyai, 2 Prajurit TNI Terluka Dipanah, Bakar Ruko dan Rumah

Senin, 23 Mei 2022 - 17:34 WIB
loading...
Amuk Massa di Dogiyai, 2 Prajurit TNI Terluka Dipanah, Bakar Ruko dan Rumah
Amuk massa di Dogiyai. Foto: Chanry/SINDOnews
A A A
DOGIYAI - Sekelompok massa tidak dikenal mengamuk melakukan aksi brutal dengan menyerang dua personel TNI dari Satgas Apter Kodim Persiapan, Kabupaten Dogiyai, Papua, pukul 00.03 WIT.

Akibat penyerangan tersebut dua Personel TNI, masing-masing Praka Andi Purwanto dan Pratu Kukuh Prasetyo mengalami luka serius.

Praka Andi Purwanto dilaporkan mengalami luka Panah di bagian Siku bagian dalam tangan kanan dan Pratu Kukuh Prasetya yang mengalami luka panah di bagian lengan kiri atas.



Dirkrimum Polda Papua, Kombes Pol Faizal Rahmad ani mengatakan, sebanyak 60 anggota Polres Nabire dan Polres Deiyai telah diterjunkan ke Dogiyai, Papua, setelah aksi pembakaran.

"Pembakaran oleh sekelompok masyarakat itu menyebabkan sekitar 180 orang mengungsi ke polsek, koramil, dan gereja," katanya, Senin (23/5/2022).

Sedang kedua prajurit TNI langsung dilarikan ke Unit Pelayanan RSUD Dogiyai untuk mendapatkan penanganan medis.

Tak hanya melakukan penyerangan terhadap prajurit TNI. Sekelompok massa ini juga membakar belasan ruko dan tiga bangunan rumah kosong.



Dari informasi yang didapatkan SINDOnews, kejadian ini berawal saat sekelompok massa tidak dikenal yang melakukan pengrusakan ruko di Kampung Kimupugi dengan cara melempar batu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)