Fantastis! Fraksi PKB DPRD Jatim Salurkan Bantuan Rp300 Miliar untuk NU

Senin, 23 Mei 2022 - 10:57 WIB
loading...
Fantastis! Fraksi PKB DPRD Jatim Salurkan Bantuan Rp300 Miliar untuk NU
Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) secara simbolis menyalurkan paket bantuan kepada NU Jatim dan berbagai badan otonomnya. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Fraksi PKB DPRD Jatim sepanjang 2022 menyalurkan bantuan untuk Nahdlatul Ulama (NU) dan sejumlah badan otonomnya se-Jatim dalam jumlah yang cukup fantastis, yakni senilai Rp300 miliar.

Sebelumnya, dalam kurun waktu 2020-2021, total realisasi bantuan yang disalurkan Fraksi PKB DPRD Jatim untuk NU senilai Rp444 miliar.


Realisasi bantuan tersebut dalam bentuk sarana dan prasarana pendidikan, kesehatan, kendaraan operasional keorganisasian seperti PCNU, MWCNU dan juga banom-banom NU se Jatim, serta kendaraan operasional untuk lembaga pendidikan pesantren dan madrasah. Selain itu realisasi bantuan juga untuk pembangunan kantor PCNU-MWCNU dan juga kantor banom NU seperti Muslimat, Fatayat, dan Ansor di wilayah Jatim.

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) secara simbolis menyalurkan paket bantuan kepada NU Jatim dan berbagai badan otonomnya di sela acara Doa Bersama Ulama dan Habaib untuk Perdamaian Dunia: Halalbihalal bersama Gus Muhaimin di Dyandra Convention Center, Surabaya, Jatim, Minggu (22/5/2022).

Di antara penerima bantuan yang disampaikan langsung Gus Muhaimin tersebut yakni bantuan mobil operasional Fatayat NU Jatim, pembangunan Kampus Universitas NU Sidoarjo dan MWC NU se-Sidoarjo, pembangunan kantor-kantor PC Muslimat NU, Fatayat NU dan IPPNU.

Selain itu bantuan pembangunan PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan, gedung dua lantai Pusdiklat LP Maarif NU Banyuwangi, kantor Muslimat NU dan kendaraan operasional Muslimat NU se-Banyuwangi.


Bantuan lainnya berupa mobil operasional, mobil ambulans dan sepeda motor operasional serta pembangunan kantor untuk sejumlah badan otonom.

Gus Muhaimin mengapresiasi kinerja para legislator Fraksi PKB DPRD Jatim yang terus memperjuangkan kepentingan NU dan warga nahdliyin. ”Ini adalah bentuk nyata keberpihakan PKB kepada NU. Langkah serupa juga dilakukan oleh para anggota DPRD dari PKB se-Indonesia, termasuk yang di DPR RI,” tutur Gus Muhaimin.

Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan, bantuan tersebut adalah contoh nyata betapa pentingnya keberadaan PKB sebagai kendaraan politik warga Nahdliyin.

”Kelemahan kita kadang adalah karena alasan ikhlas, takut riya’ dan sebagainya, bantuan-bantuan seperti itu tidak kita sampaikan ke publik. Sementara ada pihak lain yang misalnya kasih bantuan Rp100 juta saja ke NU digembar-gemborkan," ujarnya.

"Perlu juga menurut saya bantuan seperti ini disampaikan sebagai syiar dan biar orang tahu bahwa politik itu penting. Biar orang tahu kalau keberadaan PKB sebagai kendaraan politik NU itu nyata,” kata calon presiden 2024 ini.

Karena itu, Gus Muhaimin berpesan kepada seluruh anggota DPR dan DPRD dari PKB di seluruh Indonesia untuk tidak pernah lelah memperjuangkan kepentingan kaum santri, kalangan pesantren, lebih khusus NU, dan seluruh masyarakat Indonesia.

”Karena pada dasarnya muara dari perjuangan politik adalah terwujudnya kesejahteraan rakyat,” pungkasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2007 seconds (0.1#10.140)