Lakukan Ujaran Kebencian, Pria Manado Menyerahkan Diri ke Polda Sulut

Minggu, 22 Mei 2022 - 07:55 WIB
loading...
Lakukan Ujaran Kebencian, Pria Manado Menyerahkan Diri ke Polda Sulut
Pria berinisial IM alias B, yang melakukan ujaran kebencian melalui media sosial (Medsos) berhasil diringkus Ditreskrimsus Polda Sulut. Foto/MPI/Arther Loupatty
A A A
MANADO - Pria berinisial IM alias B, yang melakukan ujaran kebencian melalui media sosial (Medsos), akhirnya menyerahkan diri ke Polda Sulut. IM Dijemput langsung oleh personel Ditreskrimsus Polda Sulut di rumahnya.

Baca juga: Polisi Belum Tangkap Pendeta Saifuddin, Kabareskrim: Masih Berkoordinasi dengan AS

"Bahwa benar, IM alias B telah telah diringkus oleh personel Ditreskrimsus Polda Sulut, pada hari Jumat (20/5/2022), sekitar pukul 16.00 WITA," ujar Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast.



IM diringkus polisi, berdasarkan laporan yang diterima Polda Sulut pada 9 Mei 2022. "Yaitu tentang dugaan tindak pidana yang dilakukan IM, yang mengunggah atau melakukan ujaran kebencian di medsos," kata Jules Abast.

Baca juga: Terlanjur Buka Celana, Wanita Ini Panik Digerebek saat Ditindih Pria Selingkuhan

Sebelumnya penyidik Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Sulut, mendapat informasi dari pihak keluarga bahwa IM akan menyerahkan diri. "Petugas mendatangi rumah IM di wilayah Singkil, Manado, lalu berkoordinasi dengan keluarga. Petugas lalu menangkap IM. Selanjutnya dibawa ke Polda Sulut, untuk menjalani pemeriksaan," tutur Jules Abast.

Baca juga: Horor! Begini Kesaksian Korban Kecelakaan Maut Bus di Ciamis

Ditambahkannya, IM diduga melanggar Pasal 45 A ayat 2 junto Pasal 28 ayat 2 UU No. 19/2016 tentang perubahan atas UU No. 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). "Ancaman hukumannya enam tahun penjara, dan denda maksimal Rp1 miliar," pungkas Jules Abast.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1235 seconds (10.177#12.26)