Mr X Serang Polisi Pakai Sajam, Tewas saat Dirawat di Rumah Sakit

Sabtu, 21 Mei 2022 - 22:32 WIB
loading...
Mr X Serang Polisi Pakai Sajam, Tewas saat Dirawat di Rumah Sakit
Terduga pelaku curas saat di rawat di salah satu rumah sakit sebelum meninggal dunia. Foto/MPI/Demon Fajri
A A A
REJANG LEBONG - Pria tanpa identitas atau Mr X, tewas saat menjalani perawatan medis di rumah sakit. Pria tersebut diduga merupakan anggota komplotan pencurian dengan kekerasan (Curas), yang meresahkan warga Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu.



Sebelum tewas, Mr X bersama temannya ditangkap polisi karena telah melakukan curas di Jalan Raya Desa Lubuk Ubar, Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong. Saat itu anggota Unit Reskrim Polsek Sindang Kelingi, melakukan upaya penghadangan di depan Polsek Sindang Kelingi.



Melihat banyak petugas bersiaga di depan Polsek Sindang Kelingi, dua pelaku curas memutar balik laju sepeda motornya. Sepeda motor tersebut, merupakan milik korban atas nama Saparudin (65), warga Kelurahan Talang Rimbo Lama, Kecamatan Curup Tengah, Kabupaten Rejang Lebong.



Tak ingin kedua pelaku curas itu lolos dari penangkapan, anggota polisi yang telah bersiaga langsung melakukan pengejaran. Saat berhasil dihentikan, dua orang pelaku curas ini justru melawan polisi yang hendak menangkapnya, menggunakan senjata tajam.

Kemudian, dua anggota reskrim lainnya tiba di lokasi, dan melihat kedua terduga pelaku curas hendak melakukan penusukan terhadap salah satu anggota Reskrim Polsek Sindang Kelingi.

Melihat hal itu, salah satu anggota reskrim terpaksa melakukan tindakan tegas terukur ke arah terduga pelaku. Namun, terduga pelaku curas masih mencoba melakukan penusukan. Melihat hal tersebut, polisi langsung menembak kaki pelaku.



Sementara, satu pelaku curas lainnya berhasil melarikan diri. Pelaku yang tertembak akhirnya dilarikan ke rumah sakit, dan sepeda motor hasil kejahatannya dibawa ke Polsek Sindang Kelingi.

Polisi berhasil menyita satu unit motor matic warna merah bernomor polisi BD 2291 KR, satu bilah senjata tajam, dan satu set kunci T. Kapolres Rejang Lebong, AKBP Tonny Kurniawan mengatakan, terduga pelaku curas langsung di bawa ke rumah sakit.

Setibanya di rumah sakit, langsung dilakukan tindakan medis akibat luka di kaki kiri, dan luka pada punggung sebelah kiri. "Pada saat dilakukan pengobatan, kondisi terduga pelaku curas masih dalam keadaan hidup, dan sekitar pukul 16.00 WIB terduga pelaku dinyatakan tewas, dan dibawa ke RSUD Curup, untuk dilakukan autopsi," kata Tonny.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)