Kendati Baru Satu Maskapai, Okupansi Penerbangan di Bandara Husein Capai 50%

Senin, 22 Juni 2020 - 14:40 WIB
loading...
Kendati Baru Satu Maskapai, Okupansi Penerbangan di Bandara Husein Capai 50%
Kendati Bandara Husein Sastranegara Bandung telah beroperasi secara penuh, namun hingga kini baru satu maskapai yang melayani penebangan dari dan ke Bandung. Foto dok/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Kendati Bandara Husein Sastranegara Bandung telah beroperasi secara penuh, namun hingga kini baru satu maskapai penerbangan yang melayani penebangan dari dan ke Bandung.

"Sampai saat ini baru Wings Air yang beroperasi melayani penerbangan dari dan ke Bandung. Sementara maskapai lainnya seperti Citilink, Garuda Indonesia, Nam Air, dan lainnya belum beroperasi," kata Plt Executive General Manager AP II Bandung Iwan Winaya Mahdar, Senin (22/6/2020). (Baaca: Bandara Husein Sastranegara Bandung Sediakan Counter Rapid Test )

Kendati baru satu maskapai yang melayani penebangan di Bandara Husein, namun kata Iwan, tingkat keterisian atau okupansi setiap penebangan rata rata diatas 50%. Jumlah tersebut cukup baik untuk kondisi saat ini.

Penerangan yang cukup rutin dilakukan Wings Air adalah yaitu rute Bandung-Surabaya menggunakan pesawat ATR. Selain itu, ada rute lainnya seperti Bandung-Semarang, Bandung-Tanjungpinang, dan Bandung-Palembang.

Selama periode Juni, kata dia, jumlah penumpang yang datang ke Bandung sebanyak 1.048 orang. Sedangkan penumpang berangkat sebanyak 959 orang. Dari jumlah pesawat landing dan take off, total 29 pesawat mendarat dan 34 pesawat berangkat dari Bandung. (Baaca:Guru Besar Unpad Sebut Inovasi Industri Pangan Perlu Dukungan Pemerintah)

Ketika ditanya soal tarif, Iwan menyebutkan, tidak ada kenaikan tarif pada beberapa penerbangan dari Bandung. Maskapai masih menerapkan tarif batas atas (TBA) dan tarif batas bawah (TBB) sesuai peraturan pemerintah.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2652 seconds (0.1#10.140)