3 Pengikut Aliran Sesat di Pasuruan Akhirnya Tobat

Jum'at, 20 Mei 2022 - 04:30 WIB
loading...
3 Pengikut Aliran Sesat di Pasuruan Akhirnya Tobat
Tiga orang pengikut aliran sesat di Pasuruan akhirnya bertobatdi hadapan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (19/5/2022). Foto: iNewsTV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Tiga orang pengikut aliran sesat di Pasuruan akhirnya sadar dan menyatakan bertobat di hadapan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pasuruan , Jawa Timur, Kamis (19/5/2022).

Mereka datang dan memberikan pernyataan tidak akan mengulangi perbuataan dan menyebar pemikirannya kepada masyarakat lainnya.

Satu persatu penganut yang diduga ajaran menyimpang itu mendatangi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan untuk memberikan klarifikasi kepada MUI setempat.

Baca juga: Ajarkan Aliran Sesat, Rumah Bekas Warung Makan di Pasuruan Digeruduk Warga

Usai proses klarifikasi yang berlangsung selama hampir 2 jam, para pengikut kelompok Mahfudijanto menandatangani pernyataan taubat dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.





Mereka juga diminta untuk tidak mengajak atau mengajarkan pemahaman dan pemikirannya saat rapat dengan disaksikan tokoh ulama dan Bakorpakem Kabupaten Pasuruan.

Tak hanya itu, Mahfudijanto juga dipertemukan dengan seorang psikiater dari Dinas Kesehatan setempat untuk mengetahui kondisi kejiwaannya.

Baca juga: Sikapi Kelompok Penganut Aliran Diduga Menyimpang, MUI Pasuruan Gelar Rapat Bersama Bakorpakem
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1052 seconds (10.177#12.26)