Gara-gara Uang Warisan, Tumian Bacok Ibu Kandung dan Copot Selang Oksigen hingga Tewas

Kamis, 19 Mei 2022 - 19:27 WIB
loading...
Gara-gara Uang Warisan, Tumian Bacok Ibu Kandung dan Copot Selang Oksigen hingga Tewas
Gara-gara sering ditanya soal sisa uang warisan, Sunarto alias Tumian tega membunuh ibu kandungnya, Suratmi di Korowelang Anyar, Cepiring, Kendal, Jawa Tengah. Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Gara-gara sering ditanya soal sisa uang warisan, Sunarto alias Tumian tega membunuh ibu kandungnya, Suratmi di Korowelang Anyar, Cepiring, Kendal, Jawa Tengah.

Tumian menganiaya dan membacok ibunya menggunakan sabit. Pelaku juga mencopot selang oksigen saat korban mendapat pertolongan di puskesmas hingga akhirnya meninggal dunia.



Kasus pembunuhan ini terungkap setelah lima bulan pemeriksaan, dan menemukan bukti kuat termasuk tes DNA dan rekaman CCTV di Puskesmas.

Berbekal sejumlah alat bukti, tersangka pembunuhan Suratmi ini akhirnya diamankan. Pelaku merupakan anak kandung korban yang selama ini kerap merawat dan memberi makanan.

Dari pemeriksaan polisi, pelaku tega membunuh ibu kandungnya sendiri lantaran terus ditanya perihal sisa uang penjualan tanah warisan.

Karena terus ditanya soal uang warisan tersebut, tersangka kalap hingga membacok ibu kandungnya sendiri sebanyak tiga kali di kepala.



Tidak hanya membacok korban juga mengalami kekerasan, yang lebih sadis lagi pelaku yang belum puas karena saat ditolong warga masih hidup mencopot oksigen yang dipasang petugas kesehatan puskesmas hingga akhirnya korban meninggal dunia.

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, kasus ini memerlukan penanganan yang panjang. Sejak kejadian 19 Desember 2021 akhirnya terungkap 5 bulan kemudian setelah pemeriksaan 26 saksi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1166 seconds (0.1#10.140)