KWT Mawar Mappedeceng Jadi Lokus Video Dokumenter untuk KTT G20 Bali

Kamis, 19 Mei 2022 - 17:12 WIB
loading...
KWT Mawar Mappedeceng Jadi Lokus Video Dokumenter untuk KTT G20 Bali
Proses pengambilan gambar KWT MAwar Mappedeceng untuk ditayangkan di KTT G-20. Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Kelompok Wanita Tani (KWT) Mawar Desa Sumber Harum Kecamatan Mappedeceng, Kabupaten Luwu Utara menjadi lokus pengambilan dan pembuatan video dokumenter untuk diputar di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 Bali pada Oktober 2022.

Pemilihan KWT Mawar sebagai lokus pengambilan video dokumenter sudah melalui survei dan identifikasi lapangan oleh Tim READSI Pusat, salah satunya melalu skrining data. Dari 2.600-an kelompok tani (poktan), KWT Mawar dinilai terbaik dan layak menjadi lokus pengambilan video dokumenter.

, di mana hasil editing dari pembuatan video ini akan diviralkan (diputar) saat acara KTT G20 ,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan kegiatan ini, Luwu Utara dapat menjadi daerah terbaik yang memiliki nilai jual, bukan hanya dari sektor pertanian, tetapi juga di sektor wisata.

“Kami melihat salah satu KWT terbaik di Indonesia ada di Luwu Utara, yaitu KWT Mawar. Nah, harapan kami bahwa Luwu Utara dapat menjadi kabupaten terbaik di Indonesia,” imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Tim READSI Pusat, Yuli Widiyatmanta mengatakan, tujuan lain pengambilan video dokumenter ini adalah sebagai success story bagi daerah lain di Indonesia, utamanya dalam upaya peningkatan gizi keluarga dan pendapatan keluarga.

Baca juga:Pengamat: Zelenskyy dan Putin Mestinya Penuhi Undangan Jokowi Hadiri G20 di Bali

“Sebenarnya juga ini adalah bagian dari success story KWT dalam rangka peningkatan gizi keluarga, khusus program READSI,” terang Yuli.

Dipilihnya KWT Mawar Luwu Utara, kata dia, karena KWT ini telah memenuhi standar keberhasilan dalam melakukan peningkatan gizi dan pendapatan keluarga dari pengolahan pekarangan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2616 seconds (0.1#10.140)