TGB HM Zainul Majdi Ingatkan Orang Tua Tak Melupakan Guru

Rabu, 18 Mei 2022 - 15:46 WIB
loading...
TGB HM Zainul Majdi Ingatkan Orang Tua Tak Melupakan Guru
Ketua Umum PB NWDI, TGB HM Zainul Majdi saat menghadiri wisuda santri Ponpes Tahfizul Quran Rohmatan Lil Alamin di Desa Gontar Baru, Sumbawa, NTB. Foto/Ist
A A A
SUMBAWA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyyah Islamiyah (PB NWDI), TGB HM Zainul Majdi menyatakan bahwa salah satu jalan seorang anak mendapatkan berkah ilmu adalah orang tua yang menyenangkan hati guru.

Hal ini disampaikan saat wisuda santri Ponpes Tahfizul Quran Rohmatan Lil Alamin di Desa Gontar Baru, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB).



TGB mengatakan, orang tua menyenangkan guru dengan silaturahmi dan mengucapkan terima kasih. Cara ini pula yang diajarkan oleh pendiri NW dan NWDI TGKH Muhammad Zainuddin Abdul Madjid.

“Ustaz, dengan bimbingan ustaz anak saya menghafal Quran. Itu adalah tabungan yang istimewa untuk kita sebagai orang tua,” katanya, Rabu (18/5/2022)

Doktor ahli Tafsir Alquran ini melanjutkan, meski pondok pesantren yang berada di Desa Gontar Baru jauh dari keramaian, namun ada puluhan santri dan santriwati diwisuda sebagai penghafal Quran. "Itu yang harus kita syukuri,” ujarnya.

TGB menyebut pencapaian yang dilakukan oleh Ponpes Tahfizul Quran Rohmatan Lil Alamin bukan hasil kerja semalam. Namun, melalui proses yang harus dilewati.



Menurutnya, proses panjang telah dilalui, ada kebaikan-kebaikan telah ditempuh. Proses di dunia dilalui dengan dua acara, proses yang baik dan proses tak baik. Ada proses indah dan proses yang buruk.

“Apa yang dilewati pondok ini adalah proses yang baik dan indah. Dari awal didirikan tempat pendidikan Quran, bila melaksanakan sesuatu mulailah dari yang paling baik,” bebernya.



Di Pulau Sumbawa, TGB menggelar sejumlah agenda selain pengajian di Ponpes Tahfizul Quran Rohmatan Lil Alamin di Desa Gontar Baru, Ketua Organsasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) ini akan mendeklarasikan Desa Santri.

Kemudian disusul meninjau tanah wakaf Ponpes Nurusshobah NWDI, Tabligh Akbar di Masjid Nurul Huda, serta mengisi kuliah umum di Universitas Teknologi Sumbawa.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2589 seconds (0.1#10.140)