Kabupaten Luwu Timur Raih Opini WTP ke-10 dari BPK

Rabu, 18 Mei 2022 - 15:28 WIB
loading...
Kabupaten Luwu Timur Raih Opini WTP ke-10 dari BPK
Penyerahan LHP Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kebupaten Luwu Timur, Selasa (18/5/2022). Foto: Humas Pemkab Luwu Timur
A A A
LUWU TIMUR - Kabupaten Luwu Timur meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulsel atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2021.

Penghargaan atas predikat tersebut diterima langsung Bupati Luwu Timur, Budiman yang didampingi oleh Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin di Kantor BPK Sulsel, Selasa (17/05/22).

Baca juga:Selamat! Duta Genre Lutim Raih Prestasi pada Ajang Provinsi

Selain Luwu Timur, lima kabupaten lainnya di Sulsel masing-masing Kabupaten Luwu Utara, Luwu, Bone, Soppeng, dan Sinjai juga menerima opini yang sama dari BPK.

Bupati Luwu Timur , Budiman mengucapkan terima kasih kepada Kepala BPK Perwakilan Provinsi Sulsel beserta jajarannya, atas terselenggaranya dengan baik penyerahan LHP.

“Kita patut berbangga, alhamdulillah, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) kembali diraih oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang ke 10 kalinya,” katanya.

Baca juga:Teras Dukcapil Permudah Kepengurusan Dokumen Kependudukan Warga Lutim

Menurut Budiman, keberhasilan Itu tidak terlepas dari sinergitas antara legislatif dan eksekutif yang terjalin dengan sangat baik.

“Ada tiga poin rekomendasi dari BPK Perwakilan Provinsi Sulsel yang nantinya menjadi bahan perbaikan atas Laporan Keuangan Pemkab Lutim ,” jelas Budiman.

Sementara itu, Ketua BPK Perwakilan Sulsel, Paula Henry Simatupang menyampaikan, penyusunan laporan keuangan adalah salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban kepala daerah yang mengemban amanah.

Baca juga:Si Patuh dan TTE Aplikasi Srikandi Diharap Optimalkan Pelayanan Pemkab Luwu Timur

“Oleh karena itu, harapan kita laporan keuangan yang diperiksa sesuai dengan keempat indikator. Upaya yang dilakukan pemerintah dalam rangka mempertanggungjawabkan pelaksanaan kegiatan tersebut,” kata dia.

Untuk diketahui, Kabupaten Luwu Timur sudah meraih predikat WTP dari tahun 2011, 2012, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, 2020 dan 2021.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1251 seconds (10.101#12.26)