Fakta Terbaru Kecelakaan Maut di Tol Sumo, Bus Tidak Mengerem Sebelum Tabrak Tiang Reklame

Selasa, 17 Mei 2022 - 10:11 WIB
loading...
Fakta Terbaru Kecelakaan Maut di Tol Sumo, Bus Tidak Mengerem Sebelum Tabrak Tiang Reklame
Petugas dari Korlantas Mabes Polri dan Polda Jatim melakukan olah TKP kecelakaan maut bus pariwisata di Tol Sumo. Hasilnya, bus tak lakukan pengereman sebelum menabrak tiang.Foto/Sholahudin
A A A
MOJOKERTO - Tim Korlantas Mabes Polri menggelar olah TKP kecelakaan maut bus pariwisata Ardiansyah yang menelan 14 korban di Tol Sumo. Olah TKP ini untuk membantu berkas penyelidikan yang dilakukan tim Polda Jatim.

Hasil sementara, polisi menemukan fakta jika bus tidak melakukan pengereman sebelum menabrak tiang reklame di pinggir jalan tol.

Menggunakan alat TAA (traffic accident analysis) polisi mengukur area 100 meter sebelum kecelakaan di KM 712-200, Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Mojokerto.

Baca juga: Menyayat Hati! Sekeluarga Korban Kecelakaan Bus di Tol Sumo Dimakamkan Satu Liang Lahat

Munculnya fakta baru tak ada bekas pengereman, menguatkan dugaan pengemudi mengantuk sebelum bus yang ditumpangi 33 warga Benowo, Surabaya, ini menabrak tiang besi.

"Tim justru menemukan benturan dan gesekan di guardrail dan bekas ban bus di rumput sebelum menabrak tiang reklame," terang Kasi Olah TKP AKBP Hendra Wahyudi.

Menurutnya, olah TKP ini untuk mencari bukti-bukti tambahan. Selanjutnya kami serahkan penyidikan di jajaran Polda Jatim.



Tim juga memeriksa langsung bangka bus yang rusak parah dan sekarang ada di area Tol Warugunung. "Kami juga memeriksa sopir cadangan di rumah sakit dan sopir asli yang diperiksa di Polresta Mojokerto," tambahnya.
(msd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1899 seconds (10.101#12.26)