Korban Tewas Kecelakaan Bus di Tol Sumo Jadi 15 Orang

Senin, 16 Mei 2022 - 12:16 WIB
loading...
Korban Tewas Kecelakaan Bus di Tol Sumo Jadi 15 Orang
Korban tewas kecelakaan bus pariwisata Ardiansyah di jalan Tol Sumo Km 712-200, menjadi 15 orang. Foto/iNews TV/Sholahudin
A A A
MOJOKERTO - Jumlah korban tewas kecelakaan maut bus parwisata Ardiansyah di Jalan Tol Sumo Km 712-200, terus bertambah. Saat ini jumlah korban tewas mencapai sebanyak 15 orang, dan masih disemayamkan di kamar jenazah RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.



Tangis keluarga korban langsung pecah saat tiba di Kamar jenazah RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Mereka tak habis pikir, anggota keluarganya yang hendak pulang berwisata menjadi korban kecelakaan di Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto.



Keluarga korban yang datang ke Kamar Jenazah RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, menyebut korban kecelakaan merupakan warga satu gang di Benowo Kota Surabaya. Mereka berwisata sejak Sabtu (14/5/2022) ke Jogjakarta, dan saat kecelakaan hendak pulang ke Surabaya.



Dari keterangan Kasatlantas Polres Mojokerto Kota, AKP Heru Sudjio Budi Santoso, kronologi kecelakaan maut ini, berawal saat bus melaju dari Jombang, menuju ke Surabaya. "Bus mengangkut wisatawan dari Jogjakarta, yang hendak pulang ke Surabaya," terangnya.

Saat melintas di lokasi kejadian, tepatnya di Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Bus oleng dan melaju tidak terkendali, hingga menambrak tiang papan reklame, lalu terguling. Bus seharusnya dikemudikan Ardi Firmansyah, namun diganti sopir cadangan. Heru menyebutkan, ada kemungkinan pengemudi bus kelelahan dan mengantuk.

Korban Tewas Kecelakaan Bus di Tol Sumo Jadi 15 Orang


Kondisi bus pariwisata ini hancur berantakan di tepi jalan tol. Tim relawan dan petugas tol melakukan evakuasi korban meninggal dari dalam bus. Kondisi korban sangat mengenaskan, karena tersangkut di sela-sela bus dan berserakan di dalam bus yang hancur.



Diduga, saat bus pariwisata ini berjalan dari arah Jombang, menuju Surabaya, melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga ketika oleng laju bus sulit dikendalikan. Kerasnya benturan juga membuat badan bus sampai hancur dan terguling.

Korban meninggal dunia telah dievakuasi ke Rumah Sakit dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto. Sedang korban luka berat dievakuasi ke sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Mojokerto. Kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan Satlantas Polres Mojokerto Kota.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)