Viral! Pelajar Aniaya Teman Wanita di Kelas, Sekolah Lapor Polisi untuk Pembinaan

Minggu, 15 Mei 2022 - 09:38 WIB
loading...
Viral! Pelajar Aniaya Teman Wanita di Kelas, Sekolah Lapor Polisi untuk Pembinaan
Pelajar laki-laki di SMA Negeri 9 Pinrang, terekam menampar teman wanitanya di dalam kelas. Foto/iNews TV/Erwin Eka Pratama
A A A
PINRANG - Manajemen SMA Negeri 9 Pinrang, bergerak cepat untuk menyelesaikan persoalan penganiayaan terhadap seorang pelajar wanita, oleh pelajar pria yang diduga merupakan kekasih korban. Penganiayaan itu viral, setelah videonya beredar luas di media sosial.



Pihak SMA Negeri 9 Pinrang, juga langsung melaporkan kejadian penganiayaan tersebut ke polisi, setelah sebelumnya sempat dilakukan upaya penyelesaian kasus penganiayaan tersebut dengan cara kekeluargaan. Pihak sekolah telah mempertemukan keluarga kedua pelajar tersebut.



Kepala UPT SMA Negeri 9 Pinrang, Andi Thamrin mengatakan, laporan ke polisi dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya dampak lain usai video penganiayaan itu viral. "Laporan ke polisi ini, bukan untuk membawa kasus penganiayaan ini ke proses hukum, namun lebih sebagai langkah antisipasi dan pembinaan," tegasnya.



Pembinaan dengan melibatkan aparat kepolisian ini, kara Andi bertujuan kasus penganiayaan tersebut tidak terulang kembali di kemudian hari. Penganiayaan di dalam ruang kelas ini, menjadi peristiwa yang mencoreng dunia pendidikan.



Dalam sebuah video amatir berdurasi 20 detik, terlihat seorang pelajar laki-laki dengan tega memukul wajah pelajar wanita yang sedang duduk di dalam kelas. Diduga penganiayaan tersebut, dipicu rasa jengkel pelajar pria yang diketahui berinisial SI (16) kepada pelajar wanita berinisial AN (15). Keduanya diduga memiliki hubungan kekasih.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7132 seconds (0.1#10.140)