Banjir Rob Kembali Terjang Pesisir Kota Medan, Ribuan Rumah di 4 Kecamatan Terendam

Sabtu, 14 Mei 2022 - 19:45 WIB
loading...
Banjir Rob Kembali Terjang Pesisir Kota Medan, Ribuan Rumah di 4 Kecamatan Terendam
Banjir rob kembali merendam ribuan rumah, di empat kecamatan di kawasan pesisir Kota Medan, Sumatra Utara. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
A A A
MEDAN - Ribuan rumah di pesisir Kota Medan, Sumatera Utara, diterjang banjir rob. Para pelajar yang pulang sekolah harus mengarungi banjir, dengan berjalan kaki. Sementara warga harus mengangkat barang-barang berharga ke tempat yang lebih tinggi, agar tidak rusak diterjang air laut yang sedang pasang.



Ada empat kecamatan di Kota Medan yang diterjang banjir rob, yakni Kecamatan Medan Belawan, Kecamatan medan Marelan, Kecamatan Medan Labuhan, dan sebagian kawasan Deli Serdang. Banjir rob juga merendam akses jalan menuju Pelabuhan Belawan, setinggi 50 cm.



Pina salah seorang warga yang rumahnya kebanjiran, mengatakan banjir rob kali ini datang bukan hanya di siang hari, namun juga di malam hari. "Pada malam hari, banjir rob mulai terjadi pukul 23.00 WIB, sementara itu banjir rob di siang hari mulai terjadi pukul 11.00 WIB dan baru surut sekitar pukul 16.00 WIB," ungkapnya.



Warga berharap Pemkot Medan, dan Pemprov Sumatera Utara, dapat bersinergi memberikan solusi untuk menyelesaikan persoalan banjir rob yang selalu menerjang ribuan rumah warga di pesisir Kota Medan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)