Karang Taruna 6 Desa di Lumajang Santuni Anak Yatim di Momen Lebaran

Sabtu, 14 Mei 2022 - 00:10 WIB
loading...
Karang Taruna 6 Desa di Lumajang Santuni Anak Yatim di Momen Lebaran
Karang taruna enam desa di Lumajang kompak menyalurkan santunan kepada seratusan anak yatim bersamaan dengan program Ramadhan Heppiii.Foto/ist
A A A
LUMAJANG - Karang taruna (kartar) enam desa di Lumajang kompak menyalurkan santunan kepada seratusan anak yatim. Kegiatan ini bersamaan dengan program Ramadhan Heppiii yang digelar seluruh kartar di wilayah Jawa Timur secara serempak sejak akhir puasa hingga usai lebaran.

Koordinator Heppiii Community Lumajang Miftachul Arif mengatakan kegiatan Ramadhan Heppiii digelar di 14 kabupaten kota di Jawa Timur. Program milik Karta Heppiii Community ini mengambil momen puasa dan lebaran untuk menggelar kegiatan sosial dengan tema 'Bersama Melakukan Kebaikan'.

Baca juga: Madiun Geger! Emak-emak Hadiahi Ribuan Lalat ke Camat gara-gara Pencemaran Peternakan Ayam

Dalam program ini selain fokus ke perbaikan fasilitas umum dan tempat ibadah, juga ada pemberian paket sembako kepada warga desa yang membutuhkan, termasuk juga dengan pemberian santunan kepada anak yatim seperti di Lumajang.

Miftachul Arif mengatakan ada banyak kegiatan sosial lainnya yang selama ini dilakukan oleh karta di Lumajang, seperti pembenahan fasilitas umum, gapura, lampu penerang jalan, pos kamling dan sejumlah fasilitas sosial.

"Sebelum lebaran kemarin karta juga menggelar silaturahmi dengan dibarengi acara buka bersama juga. Teman-teman karta saling sharing tentang kegiatan mereka masing-masing yang hampir semua adalah kegiatan sosial, tujuannya agar ada kegiatan yang memberikan manfaat sesuai dengan tema Ramadhan Heppiii, Bersama Melakukan Kebaikan," urainya pada Jumat (13/5).



Ketua Karang Taruna Tunas Mandiri Aan Nurvianto mengatakan pihaknya sebelumnya mendata kebutuhan untuk anak-anak yatim di desa setempat. Karta juga mengumpulkan zakat untuk diserahkan kepada mereka.

Kegiatan ini mendapatkan perhatian perangkat desa, secara khusus kepala desa dan juga beberapa kepala RT dan RW desa setempat juga ikut menghadiri acara tersebut. Karta menggunakan kas organisasi yang disalurkan untuk kegiatan sosial tersebut.

"Acara kami tempatkan di kantor sekretariat karang taruna Karangsari, mudah-mudahan tahun berikutnya kami bisa menggelar kegiatan sosial yang lebih besar. Kami selalu diarahkan Karta Heppiii Community Lumajang untuk melakukan kegiatan yang memiliki manfaat untuk warga desa," jelasnya.

Sementara itu dalam kegiatan Ramadhan Heppiii secara serempak dilangsungkan di delapan karang taruna, di antaranya adalah Karang Taruna Rencang Tukum Desa Tukum, kemudian Karang Taruna Tunas Muda Mandiri Desa Karangsari, lalu Karang Taruna Abiyasa Darma Nusantara Desa Tompokersan.

Tidak ketinggalan pemuda-pemuda dari Karang Taruna Yoso Lor Desa Yosowilangun Lor, lalu Karang Taruna Grati Desa Grati dan Karang Taruna Duren Desa Duren, Lumajang.
(msd)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2580 seconds (10.55#12.26)