Emil Dardak Nyatakan Siap Dampingi Khofifah Pimpin Jatim 2 Periode

Jum'at, 13 Mei 2022 - 20:32 WIB
loading...
Emil Dardak Nyatakan Siap Dampingi Khofifah Pimpin Jatim 2 Periode
Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak menyatakan siap kembali mendampingi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jatim 2024.Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Emil Elestianto Dardak menyatakan siap kembali mendampingi Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024. Ketua DPD Partai Demokrat Jatim itu juga memastikan akan loyal mendukung Khofifah-Emil Dardak dua periode.

Emil mengatakan, Partai Demokrat ini sangat berkomitmen untuk mengawal keberhasilan Khofifah Indar Parawansa dalam membangun Jatim.



Selain itu, hasil komunikasi dirinya dengan kader, Partai Demokrat sangat siap untuk mendukung Khofifah kembali memimpin Jatim. "Saya siap mendampingi Ibu Khofifah dua periode," kata Wakil Gubernur Jatim tersebut, Jumat (13/5/2022).

Emil tidak menampik bahwa ada sejumlah programnya bersama Khofifah yang belum optimal. Hal itu disebabkan pandemi COVID-19 selama dua tahun terakhir.

Namun, mantan Bupati Trenggalek itu memberi garansi untuk menuntaskan program-program yang tidak berjalan optimal itu jika diberi kepercayaan oleh masyarakat.

"Sebagai wakil gubernur dan sebagai pribadi, saya sangat siap untuk mendukung Ibu Khofifah untuk melanjutkan (dua periode)," imbuhnya.



Sementara itu, Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim, dr Agung Mulyono menyatakan sepakat mendukung duet Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak dua periode.

Menurutnya, keberhasilan Khofifah dalam memimpin Jatim sangat luar biasa. Provinsi ini dapat bangkit dalam waktu cepat, ketika menghadapi pandemi COVID-19. "Ini adalah prestasi besar yang bisa dirasakan masyarakat luas," katanya.

Dia juga mengungkap sederet penghargaan dari pemerintah pusat serta keberhasilan menurunkan angka kemiskinan dari kepeminpinan Khofifah-Emil.

"Hampir semua hal yang mempengaruhi 11 faktor Indeksi Kinerja Utama (IKU) di Jatim dapat tercapai di era kepemimpinan beliau berdua," kata dr Agung yang juga anggota Pansus LKPJ Gubernur Jatim Tahun Anggaran 2021 ini.

Sehingga, lanjut dia, tidak ada alasan untuk tidak melanjutkan duet yang sangat klop ini di Pilkada tahun 2024. "Sudah sepakat semua dalam pertemuan itu duet Khofifah-Emil wajib dilanjutkan di 2024 nanti, dan Pak Ketua Emil Dardak langsung setuju," ungkap dr Agung.

Di sisi lain, hasil survei Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) menunjukkan, sebanyak 62,4 persen warga Jatim mengingkan Khofifah maju sebagai Cagub Jatim untuk melanjutkan 2 periode.

Sebanyak 21,7 persen warga Jatim menginginkan Khofifah maju sebagai capres/cawapres. Sementara 15,9 persen warga tidak menjawab/tidak memilih keduanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2255 seconds (0.1#10.140)