Bupati Pangkep Yusran Lalogau Luncurkan Inovasi Pasti Cerdas

Jum'at, 13 Mei 2022 - 17:26 WIB
loading...
Bupati Pangkep Yusran Lalogau Luncurkan Inovasi Pasti Cerdas
Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (dua dari kanan) pada peringatan Hari Pendidikan Nasional, Jumat (13/5/2022). Foto: SINDOnews/Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) meluncurkan inovasi Pasti Cerdas di Halaman Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkep, Jumat (13/5/2022).

Inovasi ini diluncurkan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang khusus tahun ini diperingati pada 13 Mei 2022.

Baca juga: Pemerintah Desa Biringere di Kabupaten Pangkep Dirikan Bank Sampah

Pasti Cerdas merupakan salah satu program prioritas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkep saat ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pangkep, Sabrun menerangkan, Pasti Cerdas ini bertujuan untuk peningkatan angka partisipasi siswa dengan cara mendatangi siswa.

Dikatakan Sabrun, angka putus sekolah di Pangkep masih sangat tinggi. Penyebabnya, faktor ekonomi maupun geografis, khususnya wilayah pegunungan dan kepulauan.

Baca juga: Bupati Pangkep Salurkan Bantuan Benih Padi hingga Kedelai ke Petani

Sehingga, wilayah itu menjadi faktor perhatian program ini. Pihak Dinas Pendidikan Pangkep kata Sabrun, akan jemput bola dengan mendatangi siswa secara langsung untuk proses belajar mengajar tanpa harus masuk sekolah.

"Kami akan siapkan SDM berupa guru yang siap memberikan proses pengajaran di mana pun mereka berada. Ini adalah upaya untuk meningkatkan angka partisipasi siswa dalam rangka meningkatkan rata-rata lama belajar, meningkatkan indeks pendidikan sehingga nanti akan berkontribusi dalam meningkatkan indeks pembangunan manusia," jelasnya.

Bupati Pangkep berharap, tenaga pendidik memberikan pelayanan pendidikan terbaik kepada mayarakat. MYL tidak ingin, ada anak-anak di Pangkep yang tidak mendapatkan pelayanan pendidikan.

Baca juga: Pemkab Pangkep Tanggung BPJS Kesehatan untuk ODGJ

"Dengan Pasti Cerdas ini, kita harapkan dapat memberikan pelayanan kepada anak-anak kita baik SD maupun SMP yang tidak melanjutkan sekolahnya dapat melanjutkan pendidikan hingga tingkat selanjutnya," jelasnya.

Peringatan Hardiknas ini juga ditandai dengan peresmian secara simbolis pembangunan musalah di sejumlah sekolah serta pembagian seragam sekolah.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2737 seconds (11.210#12.26)