Kalla Group Gelar Haul Kenang 40 Tahun Wafatnya H Kalla dan Hj Athirah

Jum'at, 13 Mei 2022 - 12:44 WIB
loading...
A A A


Haul ini akan mengundang sekitar 1.000 undangan dan terbuka bagi masyarakat Kota Makassar sesuai dengan kapasitas Masjid Raya Makassar.

Yang terdiri dari, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimnda) tingkat provinsi dan kabupaten kota, kerabat dan sahabat almarhum, alim ulama, pimpinan Universitas, masyarakat umum, karyawan Kalla Group dan PSBM (Persatuan Saudagar Bugis Makassar).

"Kami berharap semoga kisah perjalanan Almarhum Hadji Kalla dan Hj Athirah dapat menjadi inspirasi kami dan seluruh peserta yang hadir. Dan tentu besar harapan kami doa yang kita panjatkan bersama nantinya dan ayat-ayat suci Al Quran yang dilantunkan juga bisa memberikan limpahan keberkahan bagi Almarhum dan kita semua yang melanjutkan nilai-nilai beliau," Tutup, Fatimah Kalla.

Ketua Panitia Haul 40th Wafatnya Hadji Kalla dan Hj Athirah, Mohammad Zuhair menjelaskan berbagai kegiatan yang akan menjadi bagian dari acara haul, diantaranya Khataman Quran, pembacaan Ayat Suci AlQuran, pembacaan surat yasin & tahlil, sambutan keluarga oleh Jusuf Kalla.

Selanjutnya, launching "Saudagar Sehati" oleh Ust Das'ad Latief, pemutaran video testimoni keluarga dan kerabat almarhum, hikmah haul oleh Prof Dr.KH Quraish Shihab dan lantunan doa-doa yang akan dipimpin oleh Ketua MUI Sulsel.

"Seluruh rangkaian kegiatan Haul yang dilaksanakan secara tatap muka langsung ini akan senantiasa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 selama kegiatan berlangsung, sehingga seluruh tamu undangan dan masyarakat yang menghadiri acara Haul ini diwajibkan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” imbuh Zuhair.



Menjelang peringatan 40 tahun wafatnya Hadji Kalla & Hj Athirah, pihak panitia telah mendapatkan konfirmasi kehadiran dari Kapolda Sulsel, Gubernur Sulsel, Pangdam XIV/Hasanuddin, Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Rektor Universitas Hasanuddin, dan berbagai tokoh masyarakat lainnya.

Selain itu, masyarakat tak perlu khawatir dengan kegiatan yang akan digelar di Masjid Raya Makassar yang melibatkan ribuan partisipan karena ratusan tim keamanan dari Kepolisian, Kodim XIV Hasanuddin, Pemadam Kebakaran hingga Petugas Kesehatan hingga keamanan internal Kalla Group yang tersebar di berbagai titik lokasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)