Penambang Emas Ilegal Kocar-kacir Disergap, Polisi Bakar 4 Rakit Dompeng

Kamis, 12 Mei 2022 - 21:12 WIB
loading...
Penambang Emas Ilegal Kocar-kacir Disergap, Polisi Bakar 4 Rakit Dompeng
Meski aktivitas penambangan emas illegal yang menggunakan mesin dompeng sudah sering ditindak, namun belum juga memberi efek jera para pelaku. iNews/Budi
A A A
TEBO - Penambang emas ilegal tidak kapok meski mesin dompeng sudah sering ditindak. Bahkan para pelaku nekat beraktivitas di lokasi atau area konsesi milik PT. Tebo Multi Agro (TMA).

Ini membuat Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega berang dan langsung memerintahkan jajaran Polsek VII Koto melakukan tindakan terhadap aktivitas ilegal tersebut.

Mendapat perintah dari atasan, Kapolsek VII Koto bersama jajaran langsung bergerak menuju lokasi yang dimaksud, tepatnya di Desa Tanjung Kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo, Jambi.

Tiba di lokasi, ternyata benar, ada sejumlah pelaku penambangan emas mengunakan rakit dompeng tengah beraktivitas.

Melihat kedatangan Kapolsek beserta jajaran, para pelaku ini langsung berhamburan melarikan diri meninggalkan rakit dompeng mereka.

Baca: Ada-ada Saja! Maling di Bali Ini Kubur Uang Jutaan Hasil Curian di Kebun.

Geram melihat itu, Kapolsek bersama jajaran langsung membakar rakit dompeng tersebut. "Ada 4 rakit yang kita musnahkan dengan cara dibakar," kata Kapolres Tebo, AKBP Fitria Mega, Kamis (12/04/2022).

Baca Juga: Cekcok dengan Mantan Suami, Ibu dan Anak Tiri Terkapar Ditusuk Senjata Tajam

Kapolres menjelaskan, pemusnahan rakit dompeng tersebut dilakukan untuk memberikan efek jera kepada para pelaku penambangan emas illegal. "Agar pelaku tidak lagi mengulangi perbuatannya," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)