Gus Nabil Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Kota Solo

Rabu, 11 Mei 2022 - 08:13 WIB
loading...
Gus Nabil Salurkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Kota Solo
Anggota DPR RI, Muchamad Nabil Haroen atau Gus Nabil, menyalurkan bantuan terpal dan bantuan kesehatan kepada korban puting beliung di kawasan Kecamatan Jebres, Surakarta. Foto/ist
A A A
SOLO - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Muchamad Nabil Haroen atau akrab disapa Gus Nabil, menyalurkan bantuan berupa terpal dan bantuan kesehatan kepada korban puting beliung di kawasan Kecamatan Jebres, Surakarta.

"Saya berkunjung ke RT 2 RW 21 Kampung Gulon, Kelurahan/ Kecamatan Jebres, Surakarta untuk menjenguk masyarakat yang terkena angin kencang ini. Saya didampingi beberapa pengurus DPC PDI Perjuangan Surakarta dan Omah Sambung Surakarta menyerahkan terpal untuk menutupi 32 atap rumah yang rusak tersapu angin," terang Gus Nabil.

Baca juga: Gempar, Ibu di Semarang Bekap Balitanya hingga Tewas di Hotel Kemudian Coba Bunuh Diri

Diketahui, angin puting beliung menyapu puluhan rumah di Solo pada Minggu, (08/05/2022). Puting beliung ini mengakibatkan puluhan rumah tersebut rusak dan beberapa diantaranya rusak berat.

Selain rumah yang rusak parah, menurut Gus Nabil, ada salah satu warga, yang mengalami patah tulang. "Saya bertandang ke rumah Bu Saliyem, sebab beliau mengalami patah tulang. Alhamdulillah beliau sudah ditangani medis dengan fasilitas BPJS dan operasinya berjalan lancar. Kini Bu Saliyem sudah bisa diajak bicara," jelas Gus Nabil.

Gus Nabil mengaku prihatin dengan musibah puting beliung ini. Menurutnya, musibah ini adalah momentum untuk muhasabah dan meningkatkan gotong royong antar sesama. "Ini adalah bukti jika Allah berkehendak, maka terjadilah. Kita sebagai manusia diberi keistimewaan untuk bersolidaritas antar sesama. Maka, wajib hukumnya semua pihak harus saling bersinergi untuk bahu membahu membantu meringankan beban serta musibah semua korban tanpa pandang bulu," pesan Gus Nabil.

Sementara itu, Honda Hendarto, Anggota DPRD Kota Surakarta Fraksi PDI Perjuangan mengapresiasi kepedulian Gus Nabil yang langsung terjun ke lokasi bencana alam di Solo. Terlebih ada bantuan yang diberikan kepada warga untuk meringankan beban yang dirasakan akibat angin kencang.

“Terima kasih untuk Gus Nabil yang hadir di tengah-tengah masyarakat, dan memberikan bantuan di situasi darurat. Proses selanjutnya mestinya Pemkot dan BPBD menindaklanjuti bantuan untuk warga yang kena musibah atau bencana alam,” urainya.

Ketua RT 02, Ari menyampaikan rasa terima kasih atas segala bantuan yang diberikan. "Kami terenyuh ada anggota dewan seperti Gus Nabil yang mau turun ke desa dan membantu meringankan korban. Semoga Allah yang membalas segala kebaikan beliau," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, DPC PDI Perjuangan Kota Surakarta, Ketua PAC PDI Perjuangan Jebres, Ketua Ranting PDI Perjuangan Jebres Suwandi, BPBD Kota Surakarta Singkirno, Staf Kelurahan Jebres, Ketua RW 021, Ketua RT 02.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)