Bus Pariwisata Alami Kecelakaan di Jalur Selatan Gunungkidul, 2 Terluka

Selasa, 10 Mei 2022 - 17:32 WIB
loading...
Bus Pariwisata Alami Kecelakaan di Jalur Selatan Gunungkidul, 2 Terluka
Bus pariwisata yang mengangkut puluhan rombongan wisatawan dari Majalengka, Jawa Barat, menabarak tiang listrik hingga roboh dan menghalangi jalan. Foto/iNews TV/Kismaya Wibowo
A A A
GUNUNGKIDUL - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalur Lintas Selatan Plajan, Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, Jogjakarta, Selasa (10/5/2022). Bus pariwisata yang mengangkut puluhan penumpang asal Majalengka, Jawa Barat, melaju tak terkendali dan menghantam tiang listrik serta jaringan internet.



Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut, namun dua penumpang harus dilarikan ke rumah sakit terdekat karena mengalami luka di bagian kaki. Selain itu, listrik dan jaringan internet warga padam akibat tiangnya roboh serta kabelnya berserekan di jalan.



Bus pariwisata bernomor polisi R 1700 AS yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut, dikemudikan Kardiman, warga Wonosobo, Jawa Tengah. Sebelum menabrak tiang listrik dan tiang jaringan internet, bus terlebih dahulu ke luar jalur dan menabrak gazebo.



Rencananya bus pariwisata yang mengangkut puluhan siswa SMP Majalengka itu, hendak berwisata ke Pantai Drini, Kabupaten Gunungkidul. Kardiman mengaku, sebanyak sembilan bus berjalan beriringan, sesampainya di lokasi kejadian pada posisi jalan berkelok dan menurun, kendaraan yang dikemudikannya hilang kendali dan ke luar jalur.



Kasatlantas Polres Gunungkidul, AKP Martinus mengatakan, akibat kejadian ini dua penumpang bus atas nama Devi Wulandari dan Selvia Irmawati warga Majalengka, mengalami beberapa luka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4106 seconds (0.1#10.140)