Sisir Sungai Sejauh 5 Km, Tim SAR Gabungan Temukan Barang Korban Hanyut

Selasa, 10 Mei 2022 - 13:12 WIB
loading...
Sisir Sungai Sejauh 5 Km, Tim SAR Gabungan Temukan Barang Korban Hanyut
Tim gabungan sedang mencari korban yang hanyut terbawa air sungai Tangka. Foto/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, memimpin SAR Brimob Bone dalam pencarian Andi Ridwan, warga Lappacinrana, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai , yang hanyut di Sungai Tangka.

Kompol Nur Ichsan mengatakan telah menyusuri sungai Tangka sejauh 5 kilometer (km) bersama tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Bone, BPBD Kabupaten Sinjai, PMI Kabupaten Sinjai dan BPBD Kabupaten Bone .



"Tim SAR bersama warga sudah menyusuri Sungai Tangka, mulai dari titik jatuh korban hingga radius 5 kilometer. Selain itu, tim SAR gabungan juga berupaya mencari korban dengan cara membuat ombak buatan dengan menggunakan perahu karet dengan harapan dengan adanya ombak tersebut korban bisa mengapung. mohon doanya semoga korban bisa segera ditemukan," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PMI Sinjai, Pagga Kantoro, mengatakan sejumlah barang korban berupa dompet beserta identitas, celana dan topi telah ditemukan dalam penyisiran sungai Tangka, (10/5/2022).

"Sejumlah barang korban sudah ditemukan, seperti dompet beserta identitasnya, celana dan topi. Semoga korban segera ditemukan. Karena proses pencarian masih terus dilakukan," katanya.

Sebelumnya, Andi Ridwan, warga Desa Lappa Cenrana, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai, dikabarkan hanyut terbawa arus Sungai Tangka, pada hari Minggu (8/5/2022) siang sekitar pukul 13.00 Wita.

Kepala Desa (Kades) Lappa Cenrana, Mulyanto mengatakan Ridwan baru saja pulang dari Malaysia bersama istri dan ketiga anaknya untuk merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

"Iyye, kejadiannya kemarin (Minggu) siang berkisar jam satu. Ridwan ini keluarga saya yang baru saja pulang dari Malaysia," ungkap Mulyanto.



Adapun kronologi kejadiannya, kata Kades Lappa Cenrana itu, bermula saat Ridwan ingin menemui kerabatnya di Desa Raja, sehingga ia pun berangkat ke tempat tersebut.

Setelah menemui keluarganya di Desa Raja, Ridwan mencoba menyeberangi Sungai Tangka yang saat itu kondisi airnya masih surut. Namun nahasnya, Ridwan terjatuh dan terbawa arus sungai.

Kepala BPBD Sinjai, Budiaman mengatakan sejak Minggu (8/5/2022) malam, pihaknya telah menurunkan tim untuk mencari korban yang hanyut di Sungai Tangka.

"Setelah dapat laporan dari warga, tim bergegas, dan kita mengerahkan tim gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD, termasuk TNI dan teman-teman relawan PMI dibantu warga turun mencari keberadaan korban," pungkas Budiaman.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)