Cek Pos Pelayanan di Tuban, Kapolda Jatim: Secara Keseluruhan Arus Mudik dan Balik Lancar

Selasa, 10 Mei 2022 - 09:24 WIB
loading...
Cek Pos Pelayanan di Tuban, Kapolda Jatim: Secara Keseluruhan Arus Mudik dan Balik Lancar
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta mengecek Pos Pelayanan di Tuban. Foto/ist
A A A
SURABAYA - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta mengecek Pos Pelayanan di Tuban, Senin (9/5/2022). Pengecekan ini untuk memastikan bahwa pelayanan terhadap masyarakat yang kembali dari mudik yang menggunakan jalur pantai utara (pantura) berlangsung lancar.

Lokasi yang menjadi sasaran pengecekan adalah di pos pelayanan rest area yang bersebelahan langsung dengan laut utara. Dari pemantauannya, Nico menyatakan bahwa keseluruhan arus balik tahun ini di jalur Pantura berlangsung lancar.

"Dari pemantauan kami bahwa arus lalin semuanya lancar, kita lihat sendiri dan kemarinpun puncaknya di hari Sabtu dan Minggu arus lalin di pantura terpantau lancar," kata Nico.

Baca juga: Fakta fakta Polwan Cantik Briptu Suci Ditipu PNS, Nomor 1 Bikin Menyesal Seumur Hidup

Saat di lokasi, jenderal bintang dua itu menyempatkan berbincang dengan salah satu pedagang kaki lima (PKL) yang ada di seberang pos pelayanan rest area. Dari perbincangan tersebut terlihat pedagang bakso bernama Dwi (50) mengatakan bahwa dengan adanya jalan tol yang digunakan untuk jalur mudik tidak berdampak pada usaha jualan yang ia tekuni.

"Karena konsumen UMKM itu dari masyarakat lokal pak Kapolda, seperti orang Bojonegoro itu kalau merayakan hari raya itu mendekat ke laut, jadi kami masih merasakan dampaknya" ucap Dwi.

Nico menjelaskan dengan adanya masyarakat yang mudik tahun ini membuat perekonomian lebih menggeliat dibandingkan dengan tahun lalu. "Inilah dampak positif daripada masyarakat yang mudik, disamping Pantura sendiri arus lalin lancar pedagang kaki lima juga terbantu" terangnya.

Masih kata Irjen Nico, selain menjadi tempat untuk beristirahat di pos pelayanan tersebut juga melayani vaksinasi. Vaksinasi dilaksanakan setiap hari bagi pemudik yang akan balik maupun masyarakat sekitar.

Baca juga: Satgas Pangan Polda Jatim Lakukan Langkah Antisipasi Penyebaran PMK pada Hewan Ternak

"Pasca mudik ini pastikan nanti melakukan pengetesan kesehatan. Harapannya nanti berbaur lagi dengan lingkungan pekerjaannya kondisinya benar-benar sehat," tutur Nico.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)