Kebakaran Hebat Landa Pasar Wosi Manokwari, Puluhan Lapak Pedagang Ludes

Senin, 09 Mei 2022 - 08:13 WIB
loading...
Kebakaran Hebat Landa Pasar Wosi Manokwari, Puluhan Lapak Pedagang Ludes
Kebakaran hebat melanda Pasar Wosi Manokwari, Papua Barat. Foto/iNews TV/Thiaz Chia
A A A
MANOKWARI - Kepanikan melanda para pedagang di Pasar Wosi Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Senin (9/5/2022) pagi. Kebakaran hebat menghanguskan lapak dan kios di pasar tradisional tersebut. Api dengan cepat merambat bagian tengah los pasar, yang dipenuhi puluhan lapak pedagang.



Sejumlah warga menyebut, kobaran api berawal dari sebuah kios yang ada di Pasar Wosi. "Awal api dari kios ujung di los tengah pasar, lalu dengan cepat merambat ke hampir semua bagian pasar," ujar Vikra, pedagang Pasar Wosi Manokwari.



Vikra mengaku, bersama sejumlah pedagang lainnya hanya bisa menyelamatkan barang seadanya, karena kobaran api dengan cepat membesar. Sejumlah warga berupaya memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya, namun sia-sia karena api dengan cepat membakar lapak tempat berjualan yang terbuat dari kayu.



Mobil pemadam kebakaran Pemkab Manokwari dikerahkan untuk memadamkan kobaran api, dibantu dua unit water canon Brimob Polda Papua Barat, serta sejumlah truk tangki. Kobaran api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.45 WIT. Kebakaran ini merupakan kali ketiga di lokasi yang sama. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait kejadian ini.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)