Halal Bihalal Alumni Ponpes Babakan, Abdul Khaliq Ahmad: Santri Miliki Integritas Jadi Penerus Bangsa

Sabtu, 07 Mei 2022 - 14:25 WIB
loading...
Halal Bihalal Alumni Ponpes Babakan, Abdul Khaliq Ahmad: Santri Miliki Integritas Jadi Penerus Bangsa
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan yang juga alumni, Abdul Khaliq Ahmad menghadiri Halal Bihalal dan Reuni Nasional Makom Albab di Ciwaringin, Cirebon. Foto/MPI/Hasan Hidayat
A A A
CIREBON - Alumni Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon yang tergabung dalam Majelis Komunikasi Alumni Babakan (Makom Albab) menggelar Halal Bihalal dan Reuni Nasional di Pondok Kebon Jambu Babakan Ciwaringin Cirebon, Sabtu (7/5/2022).

Acara yang mengusung tema "membangkitkan harokah kaum santri untuk membangun peradaban dunia" tersebut dihadiri alumni se-Indonesia.



Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPP Partai Perindo Bidang Keagamaan yang juga alumni, Abdul Khaliq Ahmad.

"Ini sebagai ajang silaturrahim alumni Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin, kebetulan saya juga bagian dari komunitas alumni, sebagai dewan pakar," ungkap Abdul Khaliq di sela kegiatan.

Menurutnya, ada dua hal yang menarik dalam kegiatan tersebut, yang pertama adalah dengan berkumpul kembali sahabat lama, ini sangat berkesan baginya.

Selanjutnya, halal bi halal dan reuni ini merupakan forum silaturahmi yang bisa menguatkan dan mengokohkan persaudaraan kebangsaan.



"Kaitan saya sebagai Ketua DPP Perindo Bidang Keagamaan, kegiatan ini sangat baik untuk bisa menjalin komunikasi politik dengan komunitas alumni Babakan Ciwaringin," ucapnya.

Abdul Khaliq mengungkapkan, alumni ponpes bisa memberikan kontribusi bagi pemenangan etika politik di masa yang akan datang.

"Karena alumni pondok pesantren itu terkenal dengan integritasnya, karena hal itu bisa digetoktularkan untuk bisa memperkokoh dan memperbaiki akhlak bangsa," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7621 seconds (0.1#10.140)