Libur Lebaran Wisatawan Banjiri Pulau Samosir, Ribuan Kendaraan Rela Mengantre 5 Jam

Jum'at, 06 Mei 2022 - 09:41 WIB
loading...
Libur Lebaran Wisatawan Banjiri Pulau Samosir, Ribuan Kendaraan Rela Mengantre 5 Jam
Hari ke lima libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, ratusan kendaraan roda empat masih memadati Pelabuhan Penyeberangan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Foto/iNews TV/Dharma Setiawan
A A A
SIMALUNGUN - Wisatawan yang menikmati libur lebaran, membanjiri Pulau Samosir, Sumatera Utara. Ribuan wisatawan rela mengantre hingga lima jam lamanya di Pelabuhan Penyeberangan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (6/5/2022).



Sejak pagi, antrean kendaraan wisatawan sudah mengular hingga ke jalan raya di depan Pelabuhan Tigaras. Mereka menunggu kedatangan kapal ferry untuk bisa menyeberang ke Pulau Samosir, dan menikmati indahnya pulau di tengah Danau Toba tersebut.



Komandan Regu Pelabuhan Tigaras, Carter Panggabean mengatakan, untuk melayani kendaraan wisatawan yang akan menyeberang ke Pulau Samosir, pelabuhan mengoperasikan dua kapal ferry, yakni KMP Sumut I dan KMP Sumut II.



"Dua kapal ferry untuk penyeberangan ke Pulau Samosir ini, beroperasi sejak pagi pukul 07.00 WIB, hingga pukul 02.00 WIB. Hingga hari ke lima libur lebaran, Pelabuhan Penyeberangan Tigaras telah melayani 1.000 kendaraan untuk diseberangkan ke Pulau Samosir," terangnya.



Lonjakan wisatawa yang hendak menyeberang ke Pulau Samosir, menurut carter Panggabean diperkirakan akan terus terjadi hingga puncaknya pada Minggu (8/5/2022) besok lusa, karena diperkirakan banyak wisatawan yang akan memanfaatkan hari terakhir liburan lebaran.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)