Libur Lebaran Wisatawan Banjiri Pulau Samosir, Ribuan Kendaraan Rela Mengantre 5 Jam

Jum'at, 06 Mei 2022 - 09:41 WIB
loading...
Libur Lebaran Wisatawan Banjiri Pulau Samosir, Ribuan Kendaraan Rela Mengantre 5 Jam
Hari ke lima libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H, ratusan kendaraan roda empat masih memadati Pelabuhan Penyeberangan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Foto/iNews TV/Dharma Setiawan
A A A
SIMALUNGUN - Wisatawan yang menikmati libur lebaran, membanjiri Pulau Samosir, Sumatera Utara. Ribuan wisatawan rela mengantre hingga lima jam lamanya di Pelabuhan Penyeberangan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat (6/5/2022).

Baca juga: Cegah Kriminalitas di Danau Toba, Ini Kesiapan Polres Simalungun

Sejak pagi, antrean kendaraan wisatawan sudah mengular hingga ke jalan raya di depan Pelabuhan Tigaras. Mereka menunggu kedatangan kapal ferry untuk bisa menyeberang ke Pulau Samosir, dan menikmati indahnya pulau di tengah Danau Toba tersebut.



Komandan Regu Pelabuhan Tigaras, Carter Panggabean mengatakan, untuk melayani kendaraan wisatawan yang akan menyeberang ke Pulau Samosir, pelabuhan mengoperasikan dua kapal ferry, yakni KMP Sumut I dan KMP Sumut II.

Baca juga: Sadis! Baru Tiba di Rumah Bersama Istri, Robani Dihujani Bacokan Orang Tak Dikenal

"Dua kapal ferry untuk penyeberangan ke Pulau Samosir ini, beroperasi sejak pagi pukul 07.00 WIB, hingga pukul 02.00 WIB. Hingga hari ke lima libur lebaran, Pelabuhan Penyeberangan Tigaras telah melayani 1.000 kendaraan untuk diseberangkan ke Pulau Samosir," terangnya.

Baca juga: 2 Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar, Pemiliknya Dilarikan ke Rumah Sakit

Lonjakan wisatawa yang hendak menyeberang ke Pulau Samosir, menurut carter Panggabean diperkirakan akan terus terjadi hingga puncaknya pada Minggu (8/5/2022) besok lusa, karena diperkirakan banyak wisatawan yang akan memanfaatkan hari terakhir liburan lebaran.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2357 seconds (10.177#12.26)