Cegah Kriminalitas di Danau Toba, Ini Kesiapan Polres Simalungun

Kamis, 24 Februari 2022 - 08:38 WIB
loading...
Cegah Kriminalitas di Danau Toba, Ini Kesiapan Polres Simalungun
Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedi Arifianto memimpin apel kesiapan pasukan polisi pariwisata di Parapat. Foto/Ist.
A A A
SIMALUNGUN - Apel siaga digelar Polres Simalungun, untuk menyiagakan personelnya dalam menjaga wilayah Danau Toba di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, dari berbagai ancaman gangguan kamtibmas dan tindak kriminal.

Baca juga: Wisatawan Lokal yang Hilang di Danau Toba Ditemukan Meninggal Dunia

Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedi Arifianto memimpin langsung apel kesiapan patroli personelnya di Pantai Bebas, Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon. Dia menegaskan, apel pasukan ini untuk memastikan kesiapan personel Polres Simalungun, dalam menjalankan tugas menjamin keamanan wisatawan di kawasan Danau Toba.



"Ada prioritas tugas polisi pariwisata, untuk mendukung Danau Toba sebagai destinasi pariwisata super prioritas. Menjamin keamanan wisatawan berkunjung, mengamankan infrastruktur yang dibangun pemerintah, memberantas tindak kriminal dan narkoba," ujar Nicolas.

Baca juga: Strategi Sultan Himayatuddin Muhammad Saidi, Pimpin Gerilyawan dari Hutan Usir VOC Belanda

Dia menambahkan dengan kesiapan polisi pariwisata menjaga keamanan di Danau Toba, diharapkan wisatawan tidak khawatir lagi berkunjung. Pada kesempatan itu Nicolas berpesan untuk mengantisipasi tindak kriminal dan menjaga kamtibmas, dengan kegiatan patroli di kawasan Danau Toba, secara rutin.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1811 seconds (11.97#12.26)