Lonjakan Arus Balik Lebaran, Warga Dirikan Warung Dadakan di Jalur Pantura Cirebon

Kamis, 05 Mei 2022 - 13:21 WIB
loading...
Lonjakan Arus Balik Lebaran, Warga Dirikan Warung Dadakan di Jalur Pantura Cirebon
Warga di sepanjang jalur Pantura memanfaatkan lonjakan arus balik Lebaran dengan mendirikan warung dadakan. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Lonjakan arus balik Lebaran membuat warga di sepanjang jalur Pantura memanfaatkan dengan mendirikan warung dadakan. Mereka tergiur dengan keuntungan besar dengan berjualan di sekitar sisi jalur pantura.

Warga mengadu peruntungan dengan berjualan minuman hingga makanan kuliner khas Cirebon. Selain itu, warung dadakan dilengkapi dengan tempat istrahat yang sederhana di dalam warung untuk para pemudik yang kelelahan.



Masashi, pedagang yang biasa berjualan di tempat di jalur pantura mendirikan warung dadakan dengan modal Rp2-3 juta.

Dia membuat warung dan akan menjual minuman ringan, telor asin, krupuk kulit dan rempeyek khas Cirebon. Pada momen arus balik ini Masashi mengaku setiap tahun dirinya berjualan warung dadakan.

Selain menjual minuman dan makanan, biasanya warung warung dadakan ini juga disediakan tempat istirahat buat para pemudik yang kelelahan.

Sunandar Imam, pemudik yang menempuh rute Tegal-Jakarta mengaku dalam tempat istirahat sederhana ini terdapat di dalam warung. Dengan beralaskan tikar para pemudik bisa istrahat sejenak.



Para penjual warung dadakan mengaku sudah dua tahun lalu mengalami sepi pembeli karena adanya larangan mudik.



"Namun pada arus balik ini dirinya mengalami peningkatan penjualan mereka dan tak pernah sepi dagangannya yang buka selama 24 jam," ujar Masashi.

Dia mengaku setiap hari dari hasil jualan di saat ramainya arus mudik Lebaran mencapai sekitar Rp1 juta
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)