Libur Lebaran Dimulai, Waspada Macet di Jalur Arteri

Selasa, 03 Mei 2022 - 14:14 WIB
loading...
Libur Lebaran Dimulai, Waspada Macet di Jalur Arteri
Kondisi jalanan di simpang lima Bandung. Foto istimewa
A A A
BANDUNG - Sejumlah ruas jalan jalur arteri diperkirakan akan mengalami kemacetan, menyusul dimulainya libur paska I dul Fitri . Volume kendaraan diprediksi naik, karena banyaknya warga silaturahmi dan berwisata.



Di jalanan Kota Bandung , kondisi arus lalu lintas malah normal. Tak tampak ada kemacetan di beberapa pusat perbelanjaan. Kondisi masih lengang seperti ke Trans Studio Mall (TSM) Jalan Gatot Subroto, Mal Cihampelas Walk (Ciwalk) Jalan Cihampelas, Paris van Java (PVJ) Jalan Sukajadi dan lainnya.

"Dalam kota masih lengang, ini mau silaturahmi ke saudara juga lancar, enggak ada macet, " kata salah seorang warga Bandung, Wanto.

Kendati begitu, arus kendaraan ke luar Kota Bandung terpantau cukup padat. Misalnya jalan arteri dari Cibiru menuju Cileunyi, Cicalengka, hingga Nagreg sempat terjadi kemacetan panjang.

Arus kendaraan bercampur antara mobil yang akan silaturahmi dan rekreasi. "Lumayan macet dari daerah Cipacing. Ini sudah cukup lama juga kena macet. Infonya sampai Nagreg, " katanya.

Kemacetan jalur arteri menuju timur disebabkan masyarakat Bandung mulai rekreasi ke Cipanas Garut, Pangandaran, dan lainnya. Kemacetan tak bisa terelakkan. "Banyak yang mau wisata pakai mobil pickup. Motor juga padat, jadi cukup ramai, " katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2191 seconds (0.1#10.140)