Libur Lebaran, Wisatawan Disuguhi Tari Kecak Gratis di Uluwatu

Selasa, 03 Mei 2022 - 13:26 WIB
loading...
Libur Lebaran, Wisatawan Disuguhi Tari Kecak Gratis di Uluwatu
Wisatawan yang berlibur Lebaran ke Bali disarankan berkunjung ke Uluwatu. Di destinasi populer ini, wisatawan bakal disuguhi tarian kecak secara gratis. Foto SINDOnews
A A A
DENPASAR - Wisatawan yang berlibur Lebaran ke Bali disarankan berkunjung ke Uluwatu. Di destinasi populer ini, wisatawan bakal disuguhi tarian kecak secara gratis.

"Penampilan tari kecak dan tarian khas Bali lainnya dapat disaksikan secara gratis selama empat hari ke depan di masa libur lebaran," kata Sesmenparekraf/Sestama Baparekraf, Ni Wayan Giri Adnyani, Senin (3/4/2022).



Menurut dia, tari Kecak sebagai generator utama daya tarik kunjungan wisatawan ke Uluwatu karena selama ini terbukti dapat menarik antusiasme pengunjung, daya tampung penonton mencapai 1.200 orang.

Pada Minggu (1/5/2022) kemarin, destinasi kawasan Uluwatu secara keseluruhan dipadati lebih dari 3.000 pengunjung dengan 60 persen di antaranya merupakan wisatawan mancanegara.

"Tari kecak saat ini sudah bisa mencapai jumlah penonton 400-600 orang, terkadang bisa lebih terutama saat weekend," katanya.

Dia menjelaskan, dari segi operasional Kawasan Uluwatu sudah sangat siap untuk menyambut kedatangan baik wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara.

Hal ini terbukti dari kesiapan standar operasional berbasis CHSE seperti kebersihan, keamanan, toilet, penerapan protokol kesehatan, serta pemberlakuan tiket elektronik.

Ni Wayan Giri menambahkan, ada sejumlah hal yang sedang dipersiapkan untuk menyambut masa-masa liburan panjang mendatang. Seperti penataan kembali anjungan utara Uluwatu sebagai sunset point space dengan konsep tea time, gala dinner, tambahan penampil kesenian, dan lain sebagainya

"Selain itu pada akhir tahun ini akan diselenggarakan kembali event tahunan Uluwatu Festival yang sempat tertunda akibat pandemi COVID-19. Event ini silakan diusulkan untuk masuk ke dalam kalender event nasional (Kemenparekraf) dengan melalui tahapan penilaian dan kurasi lebih dulu oleh kurator," ujar Ni Wayan Giri.

Dalam peninjauan ini, Ni Wayan Giri didampingi oleh Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani; Direktur Poltekpar Bali, Ida Bagus Putu Puja; dan Manajer Pengelola Objek Wisata Uluwatu, I Wayan Wijana.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)