Jamin Keamanan Warga Berwisata di Hari Lebaran, Polda Jabar Sebar Polisi di Objek Wisata

Senin, 02 Mei 2022 - 08:09 WIB
loading...
Jamin Keamanan Warga Berwisata di Hari Lebaran, Polda Jabar Sebar Polisi di Objek Wisata
Kapolda Jabar mengintruksikan jajarannya untuk mengamankan objek-objek wisata yang diprediksi bakal banyak dikunjungi wisatawan di hari Lebaran besok. Foto/Ilustrasi/Dok
A A A
BANDUNG - Polda Jawa Barat mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban seiring prediksi lonjakan pengunjung di objek-objek wisata di hari raya Idul Fitri 1433 Hijriah.

Diketahui, selain menjadi daerah tujuan pemudik, Provinsi Jabar juga memiliki banyak objek wisata yang kerap menjadi incaran di hari Lebaran.



Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana menyatakan, guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya menerjunkan anggota polisi di kawasan ojek wisata yang tersebar di Jabar.

Suntana mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan sejumlah Kapolres yang wilayahnya memiliki objek wisata, seperti Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, hingga Subang untuk menyiapkan konsep pengamanan demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Kita sudah menyiapkan sistem, konsep untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan serta kelancaran masyarakat yang akan melaksanakan hari raya Lebaran dengan mengunjungi tempat wisata," tegas Suntana, Minggu (1/5/2022).

Selain menerjunkan personel pengamanan, Suntana juga mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan para pemangku objek wisata dalam hal penerapan protokol kesehatan (prokes).

"Beberapa tempat wisata melalui PHRI (Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia) juga telah kami kumpulkan untuk memastikan kondisi keamanan dengan tetap mengedepankan prokes. Sistem aplikasi PeduliLindungi sendiri juga sudah mulai tergelar di beberapa tempat wisata," terangnya.

Oleh karenanya, Suntana meminta masyarakat tetap waspada dan menaati peraturan serta mengikuti arahan personel keamanan yang bersiaga di tempat-tempat wisata di Jabar.

"Saya sampaikan juga ke masyarakat agar tetap berhati-hati mengunjungi tempat wisata dan patuhi peraturan yang ada," tandasnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1745 seconds (0.1#10.140)