Ribuan Umat Muslim Kota Sorong Penuh Suka Cita Menggelar Sholat Idul Fitri di Pantai

Senin, 02 Mei 2022 - 06:35 WIB
loading...
Ribuan Umat Muslim Kota Sorong Penuh Suka Cita Menggelar Sholat Idul Fitri di Pantai
Ribuan umat muslim di Kota Sorong, Papua Barat, Senin (2/5/2022) dengan penuh suka cita melaksanakan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1443 H. Foto/iNews TV/Chanry Andrew Suripatty
A A A
SORONG - Perayaan Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, disambut penuh suka cita oleh ribuan umat muslim di Kota Sorong, Papua Barat. Mereka menggelar sholat Idul Fitri, bersama-sama salah satunya di Pantai Reklamasi, Senin (2/5/2022). Sejak pagi, mereka sudah memenuhi kawasan itu, untuk merayakan hari kemenangan.

Baca juga: Hukum Sholat Idul Fitri Menurut 4 Mazhab

Pengurus Hari Besar Islam Kota Sorong, telah menentukan 24 titik pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Kota Sorong. Pelaksanaan sholat Idul Fitri, dimulai sekitar pukul 07.45 WIT. Umat muslim begitu antusias mengikutinya, setelah dua tahun lamanya mereka tidak menggelarnya akhibat pandemi COVID-19.



Bertindak sebagai Imam Sholat Idul Fitri kali ini adalah Ustaz Abdullah Abdurahman, yang merupakan Imam Masjid Agung Al Akbar, Kota Sorong, dan yang akan bertindak sebagai khotib adalah Jamal Iribaran, putra asli Papua asal Bintuni.

Baca juga: Sadis Tarik Jantung Korban, RK Ternyata Sakit Hati Tak Dapat Layanan Ranjang Pria Pemilik Salon

Selama berlangsungnya Sholat Idul Fitri, aparat dari Polres Sorong Kota melakukan pengamanan dan pelayanan bersama prajurit TNI. Ratusan aparat gabungan TNI Polri tersebut, dikerahkan mengamankan seluruh titik pelaksanaan Sholat Idul Fitri, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1582 seconds (11.210#12.26)