Meriahnya Pawai Obor Ribuan Warga Madina di Malam Takbiran

Minggu, 01 Mei 2022 - 22:35 WIB
loading...
Meriahnya Pawai Obor Ribuan Warga Madina di Malam Takbiran
Ribuan warga Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, turun ke jalan untuk melakukan pawai obor di malam takbiran 1 Syawal 1443 H. Foto/MPI/Liansah Rangkuti
A A A
MANDAILING NATAL - Menyambut Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1443 H, ribuan warga di Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, turun ke jalan untuk melakukan pawai obor di malam takbiran. Mereka menyalakan obor sambil mengumandakan takbir.



"Sudah dua tahun kita berturut-turut tidak melakukan kemeriahan dalam penyambutan hari yang fitri ini, jadi untuk tahun ini dalam menyambut 1 Syawal 1443 H atau malam takbiran, kita meriahkan dengan menyalakan enam ribu obor," kata Syukur (35) warga Pidoli Lombang, Minggu (1/5/2022).



Pantauan di lapangan, dalam pawai ribuan obor di malam takbiran itu, mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari personel TNI Polri. Masyarakat yang menyaksikan langsung pawai obor di malam takbiran ini, mengabadikan momentum tersebut dengan menggunakan kamera ponsel mereka.



"Kegiatan pawai obor ini inisiatif dari adik-adik santri dan pemuda-pemudi di Pidoli Lombang. Sedangkan obornya terbuat dari bambu dan kulit kelapa tua untuk sumbunya. Pawai obor ini kita lakukan di Jalan Willem Sikander Pidoli Lombang, hingga Pasar Baru Panyabungan. Alahamdulillah warga merasakan kemerihan menyambut lebaran ini," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3218 seconds (0.1#10.140)