Serunya Pawai Takbiran 35 Kapal Nelayan di Kupang NTT

Minggu, 01 Mei 2022 - 22:10 WIB
loading...
Serunya Pawai Takbiran 35 Kapal Nelayan di Kupang NTT
Sebanyak 35 kapal nelayan di Kupang, NTT, melakukan pawai di laut untuk memeriahkan malam takbiran 1 Syawal 1443 H. Foto/iNews TV/Eman Suni
A A A
KUPANG - Kemeriahan sangat terasa di Kota Kupang, NTT, saat malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H, Minggu (1/5/2022) malam. Puluhan kapal nelayan, dengan dilengkapi pengeras suara dan lampu berwarnai-warni menggelar pawai sambil mengumandangkan takbir kemenangan.



Pawai malam takbiran ini digelar di pesisir Pantai Namosai, hingga ke Pantai Kelapa Lima, Kota Kupang. Warga dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan, menyaksikan pawai kapal-kapal nelayan tersebut, tanpa memandang perbedaan di antara mereka.



Ketua panitia pelaksanaan malam takbiran, Muhamad Masin mengatakan, pawai malam takbiran menggunakan kapal nelayan ini dimaksudkan untuk mengurangi kejadian yang tidak diinginkan apabila menggunakan jalur darat. "Kami mengutamakan keselamatan, dan memberikan kebahagiaan kepada warga," tuturnya.



Salah satu warga nasranai di Kota Kupang, Arifatur dengan penuh semangat dan kegembiraan turut mengikuti pawai malam takbiran tersebut. Dia mengatakan sangat berterimakasih kepada panitia penyelenggaraan yang sudah melaksanakan kegiatan ini, dengan melibatkan umat lintas agama.



Suasana khusyuk dan penuh kekeluargaan sangat terasa dalam acara malam takbiran yang diikuti pemuda lintas agama, tokoh adat, tokoh agama serta warga non muslim di Kota Kupang. warga Kota Kupang larut dalam kebahagiaan menyambut Hari Raya Idul Fitri, setelah 30 hari lamanya berpuasa.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)