Bripda Putra dan Pratu Willy Terluka Ditembaki KKB saat Amankan Gereja di Pegunungan Bintang Papua

Minggu, 01 Mei 2022 - 14:14 WIB
loading...
Bripda Putra dan Pratu Willy Terluka Ditembaki KKB saat Amankan Gereja di Pegunungan Bintang Papua
Kedua korban penembakan KKB, Bripda Putra Perdana anggota Satgas Damai Cartenz danĀ Pratu Willy Jhon dariĀ  Kodim Yonif 431/SSB dievakuasi ke Jayapura. Foto/iNews TV/Omega Batkorumbawa
A A A
PEGUNUNGAN BINTANG - Serangan dan teror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) semakin brutal. Terbaru, dua anggota TNI-Polri terluka usai ditembaki saat mengamankan gereja di Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (1/5/2022).

Bripda Putra dan Pratu Willy Terluka Ditembaki KKB saat Amankan Gereja di Pegunungan Bintang Papua


Kedua korban penembakan yakni Bripda Putra Perdana anggota Satgas Damai Cartenz danPratu Willy Jhon dari Kodim Yonif 431/SSB. Kedua korban yang mengalami luka tembaklangsung dievakuasi ke Jayapura.

Baca juga: KKB Makin Beringas, Bakar SMAN1 Oksibil di Pegunungan Bintang Papua

"Ya dua korban sudah evakuasi ke Jayapura untuk mendapatkan perawatan, Bripda Putra akan di rawat di Rumah Sakit Bhayangkara. Sedangkan Pratu Willy akan dibawa ke Rumah Sakit Marthen Indey, " kata Kapolres Pegunungan Bintang, AKBP Cahyo Sukarnito kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (1/5/2022).

Bripda Vanny Putra dan Pratu Willy Jhon mendapat serangan oleh KKB saat melakukan pengamanan gereja.

Sehingga terjadi kontak tembak antara kedua korban dengan para penyerang di Distrik Okbibab, Kabupaten Pagunungan Bintang, Papua pada Minggu pagi sekitarnya pada pukul 10.30 WIT.

Baca juga: KKB Papua Bakar 2 Alat Berat Proyek Jalan di Pegunungan Bintang

Akibat kontak tembak tersebut Bripda Vanniterkena tembakan di bagian pinggang, namun masih dalam kondisi sadar.



Sedangkan Pratu Willy terkena tembakan di bagian kaki. Arah tembakan diketahui berasal dari barat Koramil Okbibabtepat di samping SMP Okbibab mengarah ke Gereja Protestan.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2508 seconds (10.101#12.26)